Breaking News:

Berita Riau

Ketua Gerindra Bengkalis Ditangkap Karena Narkoba, Pengurus Partai Prabowo Enggan Komentar

Ketua Partai Gerindra Bengkalis Syamsudin ditangkap bersama 2 orang lainnya yang diduga pengedar narkoba saat duduk di cafe Morris di kota Bengkalis.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi Narkoba 1 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Partai Gerindra Bengkalis Syamsudin terciduk petugas Kepolisian Satres Narkoba Polres Bengkalis saat sedang asik ngopi di satu kedai kopi Bengkalis, Senin (5/4) malam. Ia bersama dua orang diduga pengedar narkoba.

Dua orang diduga pengedar narkoba yang diamankan tersebut diantaranya Iwan Harianto alias Iwan Tato dan Suyetno alias Yetno.

Wakil Ketua DPD Gerindra Bidang Informasi Strategis dan Pengkaderan Nurzafri saat dikonfirmasi belum mau memberi keterangan terkait kader partai besutan Prabowo tersebut.

"Maaf kami belum bisa beri stateman karena belum tau duduk persolannya,"ujar Nurzafri kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Kapolsek Sampai Terharu Lihat 2 Santri Peluk dan Cium Motor di Kantor Polisi, Ada Apa?

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Dua pengedar narkoba ini telah lama menjadi target operasi petugas.

Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada awak media saat melakukan pers rilis di Mapolres Bengkalis Rabu (7/4) pagi.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan salah satu pengedar narkoba yakni Iwan Tato berada di cafe Morris di kota Bengkalis.

Mendapat informasi ini Kasat Narkoba langsung perintahkan tim Opsnal Satres narkoba untuk lakukan penyelidikan.

"Sekiranya pukul 21.00 WIB tim langsung mengamankan Iwan Tato ini di cafe tersebut. Saat diamakan Iwan Tato bersama rekannya Yetno yang juga TO petugas Satres Narkoba Polres Bengkalis, serta Syamsudin ketua DPC Gerindra berada satu meja dengan dengan dua pengedar ini," terangnya.

Baca juga: Bos Facebook dan WhatsApp Ketahuan Pakai Aplikasi Chat Signal, Namun Buru-buru Dihapus

Petugas langsung melakukan pengeledahan badan dan menenukan satu paket sabu yang dibalut dengan tisu warna putih. Barang bukti ditemukan di bawa lantai dekat dengan kaki Iwan Tato.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved