Breaking News:

Penahanan Mantan Walikota Dumai Zulkifli AS Pindah ke Rutan Klas I Pekanbaru, Ini Sebabnya

Penahanan terdakwa kasus korupsi dan kasus suap DAK, mantan Walikota Dumai Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah pindah ke Rutan Klas I Pekanbaru

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Penahanan Mantan Walikota Dumai Zulkifli AS Pindah ke Rutan Klas I Pekanbaru, Ini Sebabnya. Foto: mantan Walikota Dumai Zulkifli AS 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penahanan terdakwa kasus korupsi dan kasus suap DAK, mantan Walikota Dumai Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah pindah ke Rutan Klas I Pekanbaru .

Pidahnya penahanan mantan Walikota Dumai Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah ke Rutan Klas I Pekanbaru setelah Majelis Hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru mengabulkan permohonan mantan Walikota Dumai Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah.

Mantan Walikota Dumai Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah sebagai terdakwa kasus suap dan kasus korupsi pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN-P 2017 dan APBN 2018 saat ini ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur .

Dalam permohonannya, mantan Walikota Dumai Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah minta agar penahanannya dipindahkan ke Kota Pekanbaru.

Permohonan Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah yang disampaikan lewat penasehat hukumnya itu pun lantas dikabulkan majelis hakim yang diketuai Lilin Herlina.

"Menetapkan mengabulkan permohonan tersebut, memerintahkan penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi untuk melakukan pemindahan penahanan terdakwa dari Rutan Polres Metro Jakarta Timur ke Rutan Klas I Pekanbaru ," kata hakim, dalam sidang lanjutan yang digelar pada Rabu (7/4/2021).

Hakim juga meminta agar terdakwa Zulkifli AS atau Zulkifli Adnan Singkah supaya memenuhi segala persyaratan terkiat pemindahan tersebut, serta tetap memperhatikan protokol Covid-19 yang berlaku.

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan, pada dasarnya pihaknya siap menjalankan penetapan dari majelis hakim tersebut.

"Nanti akan kami koordinasikan ke kantor untuk proses pelaksanaan penetapannya, pemindahan (terdakwa) ke sini (Pekanbaru)," sebut JPU KPK, Yosi.

Ditanyai kapan waktunya, Yosi menyebut jika penetapan majelis hakim ini akan dilaksanakan segera.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved