Breaking News:

Razia Kamar Warga Binaan Lapas Perempuan Pekanbaru, Petugas Sita Benda Tajam Hingga Kartu Remi

Petugas berwenang kembali merazia kamar hunian warga binaan di Lapas Perempuan Pekanbaru.

Istimewa
Razia dilakukan oleh petugas gabungan dari SatOps Patnal Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Riau, dan Polsek Bukit Raya, Selasa (6/4/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petugas berwenang kembali merazia kamar hunian warga binaan di Lapas Perempuan Pekanbaru.

Razia dilakukan oleh petugas gabungan dari SatOps Patnal Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Riau, dan Polsek Bukit Raya.

Ada tiga kamar hunian yang menjadi target operasi yang dilaksanakan pada Selasa (6/4/2021) kemarin ini.

Awalnya, seluruh penghuni di dalam kamar 02, 06 dan 17 yang terkunci tersebut, dikeluarkan dari dalam kamar.

Setelah itu, petugas langsung melakukan penyisiran dan penggeledahan, baik badan maupun ruangan kamar dari warga binaan.

Hasilnya, petugas menemukan sejumlah barang yang dilarang masuk ke dalam kamar warga binaan.

Diantaranya, kartu remi 1 set, kartu domino 2 set, cermin 8 buah, kartu UNO 1 set, benda tajam berupa jarum, gunting kuku dan lain-lain 27 buah.

Ada pula alat pencukur 5 buah, sendok besi 7 buah, piring kaca 3 buah, gelas kaca 1 buah, hanger besi 2 buah, dan mancis 8 buah.

"Semua barang tersebut diamankan untuk disita dan dimusnahkan," kata Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Desi Andriyani melalui Kepala Keamanan Lapas, Ema Tarigan, Rabu (7/4/2021).

Ia melanjutan, razia seperti ini akan secara rutin dilaksanakan. Tujuannya yaitu guna meminimalisir barang terlarang masuk ke dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru.

"Tujuan berikutnya, kita ingin menciptakan situasi Lapas Perempuan kelas IIA Pekanbaru yang aman dan terkendali," bebernya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda).

Artikel lain terkait berita Pekanbaru

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved