Breaking News:

Tiga Pencuri Sawit Diamankan Polsek Tapung, Kedapatan Gasak 70 TBS

Polsek Tapung mengamankan tiga orang pencuri sawit milik warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

baganbatuonline.blogspot.co.id
Ilustrasi - Pohon kelapa sawit. Polsek Tapung mengamankan tiga orang pencuri sawit milik warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Polsek Tapung mengamankan tiga pencuri sawit milik warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

Tiga orang yang diamankan tersebut yakni DE (25), HS (20) dan UL (21), ketiganya adalah warga KM 11 Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Polsek Tapung mengamankan tiga orang pencuri sawit milik warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung. Tiga orang yang diamankan tersebut yakni DE (25), HS (20) dan UL (21), ketiganya adalah warga KM 11 Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.
Polsek Tapung mengamankan tiga orang pencuri sawit milik warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung. Tiga orang yang diamankan tersebut yakni DE (25), HS (20) dan UL (21), ketiganya adalah warga KM 11 Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. (Polsek Tapung)

Tiga orang pencuri sawit ini kedapatan oleh warga mencuri 70 tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno menjelaskan Kejadian ini bermula, Sabtu (3/4) subuh, saat itu pelapor bernama Imam Yatenun selaku pemilik kebun, ditelepon oleh tukang panen bernama Amiruddin yang mengatakan bahwa ada orang yang masuk ke dalam kebun sawit milik pelapor.

Kebetulan saat itu Amirudin sedang berada di dalam kebun sawit tersebut, lalu pelapor menghubungi seseorang bernama Misijan dan mengajaknya untuk datang bersama untuk mengecek kebun milik pelapor.

Setiba di areal kebun sawit, pelapor dan Misijan melihat ada mobil pick up Suzuki Carry warna hitam sedang melintas di areal kebun sawit milik pelapor.

Kemudian pelapor bersama Misijan menghentikan mobil tersebut dan melihat ada 3 orang pemuda di dalam mobil itu.

"Ketika ditanya oleh pelapor, para pemuda tersebut mengatakan ingin mengambil kayu ubar di dekat kebun sawit milik pelapor, karena curiga pelapor dan Misijan serta Amirudin mengamankan ketiga orang tersebut," jelasnya.

Bersama mereka turut diamankan barang bukti 70 tandan buah sawit yang sudah mereka panen beserta peralatan yang mereka gunakan.

Selanjutnya pelapor menghubungi pihak Kepolisian dari Polsek Tapung untuk menyerahkan ketiga pelaku beserta barang bukti untuk pengusutannya.

Kompol Sumarno menjelaskan timnya sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari saksi-saksi serta mengamankan tersangka beserta barang bukti, lalu membawanya ke Polsek Tapung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita sudah mengintrogasi para pelaku dan mereka mengakui telah melakukan pencurian buah sawit dilokasi tersebut," ungkapnya.

Disampaikan Marno bahwa para pelaku pencurian buah kelapa sawit ini beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun," tutupnya. (Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubby)

Artikel lain seputar berita Kampar

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved