Breaking News:

Video Berita

VIDEO: 26 Unit Mobil Angkutan Diberikan Tilang Dishub saat Razia Mobil Angkutan di Inhu

"Rata-rata buku KIRnya gak ada dan sudah mati. Mereka beralasan tidak berani KIR karena saat dipengujian sudah menerapkan

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau bersama dengan Dishub Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan razia mobil angkutan pada Selasa (6/4/2021) kemarin.

Hasilnya sebanyak 26 unit kendaraan angkutan kedapatan melanggar dan diberikan sanksi tilang.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Perhubungan Darat Dishub Inhu, Heru kepada Tribunpekanbaru.com pada Selasa (6/4/2021) sore kemarin. "Terdapat 26 unit kendaraan yang kedapatan dan kita berikan sanksi tilang," ujar Heru.

Heru menjelaslan umumnya kendaraan yang ditilang karena tidak memiliki buku KIR.

"Rata-rata buku KIRnya gak ada dan sudah mati. Mereka beralasan tidak berani KIR karena saat dipengujian sudah menerapkan pemotongan kendaraan sesuai sertifikat uji type kendaraan," katanya.

Heru mengatakan razia mobil angkutan di Inhu digelar selama dua hari. Razia masih berlanjut pada Rabu (7/4/2021) siang ini.

Bila pada Selasa (26/4/2021) razia digelar di Kecamatan Lirik, pada Rabu (7/4/2021) hari ini razia digelar di Kecamatan Peranap, Inhu. Heru juga menyampaikan razia tersebut turut melibatkan aparat Kepolisian dan TNI.

Sesuai dengan penjelasan Winaldi, Sekretaris Dishub Inhu salah satu sasaran razia di Kecamatan Peranap adalah mobil angkutan yang melebihi tonase dan kerap melintas di Jalan Napal.

Pasalnya kondisi jalan tersebut kini rusak akibat mobil-mobil yang kelebihan muatan dan sudah tidak sesuai dengan kelas jalan. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved