Breaking News:

Aplikasi Desa Digital Halaman Kampung Resmi Diluncurkan, Bupati Kampar Apresiasi Inovasi Desa

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meluncurkan aplikasi ini berlangsung di lapangan Desa Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar.

istimewa
Aplikasi Desa Digital Halaman Kampung resmi diluncurkan, Senin (6/4/2021). Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meluncurkan aplikasi ini berlangsung di lapangan Desa Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aplikasi Desa Digital Halaman Kampung resmi diluncurkan, Senin (6/4/2021) lalu.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meluncurkan aplikasi ini berlangsung di lapangan Desa Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar.

Aplikasi desa digital halaman kampung merupakan aplikasi pelayanan dan pemberdayaan desa berbasis mobile. Aplikasi ini merupakan produk turunan dari Aplikasi Digidesa yang diproduksi oleh PT. Solusi Data Madani.

Aplikasi Digidesa mempermudah akses 21 pelayanan desa. Aplikasi ini mempermudah akses delapan pelayanan kependudukan di disdukcapil dan layanan pendaftaran pernikahan.

"Kita berikan apresiasi dan terima kasih atas inovasi ini," jelas Catur dalam sambutannya.

Menurutnya, aplikasi digital ini mempermudah masyarakat. Ia berharap ada peningkatan layanan dengan aplikasi tersebut.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi ini bakal meningkatkan daya saing Desa Sungai Petai," ujarnya.

Layanan bagi masyarakat pun kini lebih transparan, akuntabel, handal dan aman. Ia menyebut bahwa aplikasi ini bisa jadi contoh bagi instansi terkait lainnya di Kabupaten Kampar.

"Dapat nanti belajar atau studi banding ke Pak Kades Sungai Petai," paparnya.

Dirinya berharap untuk ke depannya ada kecamatan lain yang bisa menggagas aplikasi serupa. Apalagi dalam peluncuran kemarin seluruh camat hadir dalam kegiatan ini.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved