Breaking News:

Berkas Oknum Polisi Pelaku Penembakan Wanita di Pekanbaru Dilimpahkan Ke Jaksa

Penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru telah melimpahkan ke jaksa berkas oknum polisi pelaku penembakan wanita di Pekanbaru.

Istimewa/HO
Korban RO yang ditembak oknum polisi padang panjang saat dirawat. Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru telah melimpahkan ke jaksa berkas oknum polisi pelaku penembakan wanita di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru telah melimpahkan ke jaksa berkas oknum polisi pelaku penembakan wanita di Pekanbaru.

Oknum polisi ini berasal dari Satuan Polres Padang Panjang, pria berinisial AP (24) ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru.

AP yang berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) itu, merupakan pelaku penembakan terhadap wanita panggilan di Kota Bertuah, beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Pekanbaru, Robi Harianto saat dikonfirmasi, membenarkan perihal pelimpahan berkas tersangka dari penyidik ke pihaknya.

"Sudah, sudah masuk berkasnya, kalau tak salah pada 6 April kemarin. Tersangka berinisial AP. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 351 ayat (1) atau (Pasal) 351 ayat (2)," ucapnya, Kamis (8/4/2021).

Adapun proses selanjutnya diterangkan Robi, jaksa akan melakukan penelahaan terlebih dahulu terhadap berkas perkara tersebut.

Ini guna mengecek kelengkapannya, baik syarat formil maupun materil. Untuk proses ini, jaksa memiliki waktu 14 hari.

Jika memang nantinya berkas dinyatakan lengkap atau P-21, maka tahap selanjutnya adalah penyidik akan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum (JPU).

Namun sebaliknya, jika berkas perkara belum lengkap, maka berkas akan dikembalikan ke penyidik disertai petunjuk yang harus dilengkapi, atau P-19.

Sebelum pelimpahan berkas ini, jaksa juga sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), pada Selasa (16/3/2021).

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved