Breaking News:

Kakan Kemenag Pelalawan Wafat

BREAKING NEWS: Positif Covid-19, Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan Hazmar Wafat

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Riau meninggal dunia, Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan, H Hazmar meninggal karena Covid-19.

ISTIMEWA
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan Riau H Hazmar S.Ag meninggal dunia pada Rabu (7/4/2021) . 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Riau meninggal dunia, Plt Kepala Kantor Kemenag Pelalawan, H Hazmar meninggal karena Covid-19.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya membuka suara terkait meninggalnya Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan, H Hazmar S.Ag, pada Rabu (07/04/2021) lalu.

Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes, membenarkan jika Hazmar meninggal dunia akibat terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab test dan rekam medis lainnya dari rumah sakit tempat Hazmar sempat dirawat.

Namun Hazmar menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman keluarga dan bukan di rumah sakit.

"Saya harus tergaskan jika ok Hazmar meninggal dunia karena Covid-19. Itu tak bisa ditutup-tutupi. Semua hasilnya jelas," terang Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (08/04/2021).

Asril menjelaskan, awalnya Hazmar merasakan sakit dan berobat ke rumah sakit Efarina Pangkalan Kerinci sekitar delapan hari yang lalu.

Lantaran menunjukan gejala yang mengarah ke Covid-19, pihak rumah sakit berinisiatif melakukan swab test terhadap Kasubag Tata Usaha Kemenag Pelalawan itu.

Ternyata hasilnya dibayarkan positif Covid-19 pada tanggal 3 April lalu.

Pria berusia 45 tahun itu menjalani perawatan di ruang isolasi RS Efarina.

Kemudian pada tanggal 6 April lalu Hazmar meminta pulang karena kondisinya sudah membaik, meskipun belum dinyatakan negatif Covid-19.

Akhirnya pihak rumah sakit mengizinkan Hazmar menjalani isolasi di rumah dengan segala pertimbangan.

Namun mulai Rabu (07/04/2021) pagi kondisinya memburuk dan kesehatannya menurun hingga akhirnya meninggal dunia di rumahnya

"Saya sering berkomunikasi dengan almarhum selama sakit. Bahkan saat kondisinya gawat siang itu, kami kirimkan ambulance," tegasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved