Breaking News:

Massa FIPR Demo di Tugu Zapin Pekanbaru, Minta Kasus Penggelapan Dana Kampus di Rohul Diusut

Massa FIPR menggelar aksi demo di Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, minta kasus penggelapan dana kampus di Rohul diusut.

Istimewa
Massa yang mengatasnamakan Forum Intelektual Pemuda Riau (FIPR), menggelar aksi demo di Tugu Zapin, minta kasus penggelapan dana kampus di Rohul diusut, Kamis (8/4/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Massa yang mengatasnamakan Forum Intelektual Pemuda Riau (FIPR), menggelar aksi demo di Tugu Zapin, minta kasus penggelapan dana kampus di Rohul diusut.

Para pendemo berkumpul dekat Tugu Zapin Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (8/4/2021) sore.

Adapun aspirasi yang mereka bawa, yakni massa aksi meminta agar kasus penggelapan dana Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dibawah naungan Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) diusut tuntas.

Tampak massa aksi menggunakan ikat kepala dan membawa beberapa spanduk dekat tugu zapin. Aksi dilaksanakan sekitar 1 jam.

Salah satu isinya yaitu "#SaveRohul, tangkap oknum yang diduga melakukan penggelapan dana kampus UPP dibawah naungan YPRH. Usut tuntas sampai ke akar-akarnya. Kami yakin Kapolda Riau mampu mengungkap kasus ini hingga tuntas".

Koordinator Umum massa aksi Muttaqim Nasri menjelaskan, kasus dugaan penggelapan ini sekarang sedang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

"Kami turut prihatin terkait dugaan penggelapan ini, menimpa dunia pendidikan di Rohul. Kami lihat bahwasanya salah satu oknum yang diperiksa Polda Riau itu adalah salah satu calon Bupati Rohul," katanya.

Dia melanjutkan, ini merupakan aspirasi dari sebagian masyarakat Rohul yang ingin kasus penggelapan ini, benar-benar ditangani pihak kepolisian secara terbuka, tanpa ada tebang pilih.

Terkait pengusutan yang dilakukan, polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait.

Pada Jumat (26/3/2021) lalu, petugas dikabarkan memeriksa Ketua YPRH berinisial HS.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved