Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sebulan Kedepan, Pansus DPRD Pekanbaru Bakal Sahkan LKPj Walikota

Pansus DPRD Pekanbaru sudah menetapkan, akan mengesahkan Ranperda LKPJ Walikota Pekanbaru tahun anggaran 2020.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pansus DPRD Pekanbaru sudah menetapkan, akan mengesahkan Ranperda LKPJ Walikota Pekanbaru tahun anggaran 2020.

Sesuai jadwal, Pansus akan mengesahkan ini dalam rapat paripurna sebulan ke depan, atau dalam 30 hari mendatang. 

"Kita sudah paripurnakan Pandangan Umum Fraksi LKPJ ini. Lalu tahapan selanjutnya pada Rabu kemarin, Paripurna Jawaban Pemko Pekanbaru. Makanya sekarang, kita membentuk Pansus untuk menyelesaikan ini, yang berjumlah 15 orang," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Kamis (8/4/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST
Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (Istimewa)

Lebih lanjut disampaikan, bahwa jawaban dari Pemko Pekanbaru terkait pandangan fraksi DPRD mulai masalah PAD, refocusing, banjir, parkir dan masalah kebersihan, semuanya sudah dijawab.

"Mudah-mudahan solusi yang kami sampaikan dari DPRD Pekanbaru bisa ditindaklanjuti. Intinya dari Pansus, kita di DPRD akan mengesahkan LKPj ini sesuai harapan," tambah Politisi Partai Gerindra ini.

Sekadar gambaran, LKPj Kepala Daerah merupakan wahana, untuk menyampaikan laporan kinerja Pemko Pekanbaru, serta sebagai sarana bagi DPRD Pekanbaru, dalam menyampaikan tanggapan melalui bentuk catatan dan rekomendasi, terhadap perbaikan kinerja pemerintah pada tahun berikutnya.

Pada rapat paripurna dengan agenda Jawaban Pemerintah terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Pekanbaru tentang Substansi LKPj Kepala Daerah Kota Pekanbaru tahun anggaran 2020 kemarin, dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, di dampingi pimpinan DPRD lainnya T Azwendi Fajri SE.

Dari Pemko Pekanbaru, diwakili Asisten I Setdako Pekanbaru Drs Azwan, serta sejumlah pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemko Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved