Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Lima Jembatan Terbengkalai di Rohul, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Riau

Poti menyebut berdasarkan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) jembatan ini seharusnya menjadi prioritas pembangunan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lima jembatan yang dibangun melalui anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi untuk Kabupaten dan Kota terbengkalai di Rokan Hulu (Rohul).

Jembatan ini sudah terbengkalai sejak tiga tahun terakhir.

Wakil Ketua DPRD Riau yang juga dapil Rokan Hulu, Syafarudin Poti menyoroti kondisi jembatan penghubung yang terdapat di lima kecamatan yakni Kunto Darussalam, Kepenuhan, Bangun Purba, Tambusai, Rambah.

Poti menyebut berdasarkan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) jembatan ini seharusnya menjadi prioritas pembangunan.

"Pemeriksaan BPK terhadap lima Jembatan itu ada rekomendasi untuk melanjutkan dengan anggaran bankeu.

kita berharap ke pak gubernur ini jadi prioritas," ujar Pot kepada tribunpekanbaru.com Rabu (7/4/2021).

Poti menyebut jembatan ini merupakan infrastruktur penting sehingga jika terus dibiarkan dapat menjadi permasalahan dan anggaran perbaikan meningkat.

"Kita berharap ini jadi prioritas. Terutama ada tiga daerah yang sangat membutuhkan itu.

Daripada ini menjadi permasalahan terus, dan estimasi anggaran semakin meningkat, mohon itu jadi perhatian Provinsi,"jelas Poti.

Anggaran untuk kelanjutan jembatan ini memang tidak dianggarkan di APBD 2021, namun Poti mengrapkan dapat tersedia di 2022.

Untuk kajian perbaikan sebetulnya sudah disiapkan termasuk rencana kerja Dana Insentif Daerah (DID)-nya. Namun hal ini harus diusulkan dari Pemkab ke Pemko.

"Ada kajian khusus sebenarnya, ada rencana kerja dan DID-nya. Tapi ini kan harus diusulkan juga oleh kabupaten," ujar Poti.

Sebagaimana diketahui pembangunan jembatan ini dimulai pada saat Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur dan Bupatinya Suparman saat itu.

Namun pada tahun berikutnya tidak ada penganggaran lagi, hal ini disebabkan tidak dianggarkannya lagi Bankeu untuk Kabupaten dan Kota di Riau.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved