Breaking News:

Video Berita

Video: Siapkan Personil Selama Ramadan, Ini yang Dilakukan PLN Bengkalis

Personil yang siaga merupakan personil teknis disebar diseluruh wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bengkalis.

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Guna menjaga ketersedian listrik bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bengkalis menyiagakan personilnya untuk memastikan keandalan listrik PLN Bengkalis selama satu bula ke depan.

Personil yang siaga merupakan personil teknis disebar diseluruh wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bengkalis.

Hal ini diungkap Andiko Bestari Manager ULP PLN Bengkalis, Kamis (8/4) siang.

Menurut dia, personil ini dibagi di lima posko yang sudah disiapkan. Mereka akan menangani seluruh gangguan serta melakukan percepatan rescovery gangguan yang terjadi selama Ramadan.

"Posko ada lima diantaranya satu posko induk di Bengkalis, kemudian Posko Kalemantan, Posko Pambang, Posko Tenggayun dan Posko Sungai Pakning," terang Andiko.

Petugas teknis akan melakukan percepatan penanganan gangguan, seperti jika terjadi pemadaman sewaktu waktu karena gangguan alam. Petugas akan bergerak cepat menangani gangguan agar pemadaman listrik tidak berlangsung lama.

Menurut dia, selama bulan Ramadan ini, PLN Bengkalis berstatus siaga, baik peralatan kelistrikan dipastikan bekerja dengan baik.

Alat alat keselamatan kerja berjalan dengan baik dan seluruh personil dalam keadaan stanby dan transportasi petugas juga dipastikan bisa bekerja maksimal.

"Petugas dalam keadaan ready on call, jika terjadi gangguan mereka siap bergerak dari posko masing masing melakukan penanganan," tambah Andiko.

Selama bulan Ramadan biasanya beban puncak penggunaan daya listrik terjadi dua kali. Berbeda seperti hari hari biasanya beban puncak sekali sehari.

"Kalau di hari biasanya beban puncak penggunaan listrik terjadi satu kali sehari, biasanya beban puncak terjadi dari jam delapan malam hingga jam sepuluh malam. Untuk bulan Ramadan beban punca bertambah satu kali lagi dari jam tiga pagi hingga subuh," terangnya.

Kondisi inilah yang diantisipasi pihak PLN saat terjadi Beban Puncak jangan sampai terjadi gangguan. Kalaupun ada gangguan jangan sampai berlangsung lama.

Menurut Andiko beban puncak penggunaan daya listrik di Bengkalis sekita 20 MW.

Pihaknya memprediksi selama bulan Ramadan kemungkinan saat beban puncak penggunaan daya bisa mencapai sekitar 21 MW, kondisi ini tidak begitu menjadi masalah karena daya mampu PLN Bengkalis berada di 24 MW. (tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved