Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Untuk Kenyaman Umat Muslim Lakukan  Ibadah Ramdhan, PLN UP 3 Dumai Lakukan Ini

Untuk menjamin kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah-ibadah selama Ramdhan, PLN UP 3 Dumai, melakukan berbagai upaya

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Beberapa hari ke depan umat muslim akan melaksanakan ibadah Ramadhan, kebutuhan akan listrik sangat berarti dalam kehusukan umat muslim dalam menjalankan setiap ibadah selama Ramadhan. 

Untuk menjamin kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah-ibadah selama Ramdhan, PLN UP 3 Dumai, melakukan berbagai upaya, mulai dari membersihkan jaringan hingga mendirikan Posko.

Manager PLN UP 3 Dumai, Hendra Manurung mengungkapkan, bahwa untuk menjamin kenyamanan masyarakat terutama umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Ramadhan, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah dan upaya. 

Ia menambahkan, ‎langkah yang paling utama sudah dilakukan, yakni pembersihan jaringan-jaringan yang ada, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan jaringan penyebab pemadaman. 

"Langkah selanjutnya, kita telah gelar pasukan dan peralatan di halaman Gedung PLN UP3 Dumai,‎ yang kemudian akan kita siapkan 13 posko pelayanan di kota Dumai," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (8/4/2021). 

Hendra menerangkan, posko- posko yang disiapkan ini untuk melayanani masyarakat  24 jam, guna memastikan pasokan daya listrik kepada konsumen aman dan tidak ada gangguan.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, Dumai sendri sudah masuk dalam grid sistem, dalam artian pasokan listrik aman, dan beban puncak yang dikhawatirkan terjadi pada saat berbuka dan sahur bisa diatasi. 

Ia mengaku, bahwa PLN UP 3 Dumai, juga mensiagakan ratusan petugas dilapangan, yang mana tujuannya jika terjadi permasalahan listrik bisa segera diatasi. 

Tidak hanya mensiagakan ratusan petugas dilapangan, tambahnya, PLN UP 3 Dumai, juga mensiagakan puluhan kendaraan roda empat termasuk roda Dua, untuk menanggulangi permasalahan listrik dilapangan. 

Hendra mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan menghubungi pihak PLN jika menemui permasalahan listrik, karena pihaknya on call 24 jam.

"Masyarakat juga bisa menggunakan PLN mobile, dan bisa menghubungi kami melalui itu jika ada kendala dan permasalahan listrik di rumah," terangnya. 

Hendra menjelaskan, di bulan ramadhan ini, pihaknya juga  menawarkan dua program spesial tambah daya bagi pelanggan, yaitu ‘Ramadan Peduli’ dan ‘Ramadan Berkah’, tujuan untuk menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya di rumah ibadah.

Diakuinya, melalui Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN  memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp150.000.

"Pelanggan juga dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved