Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Warga Suka Maju Rohul Antusias Ikut Pengobatan Gratis di Klinik Amanah Insani

"Kebetulan, di kawasan Desa Suka Maju, Klinik Amanah Insani adalah satu-satunya klinik kesehatan yang beroperasi. Makanya, kita

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Klinik Amanah Insani menggelar kegiatan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat dalam menyambut Ramadhan 1442 H pada Kamis (8/4).

Kegiatan yang dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat baik bagi petugas kesehatan maupun masyarakat yang hadir.

Kades Suka Maju Kecamatan Rambah Suherdi turut menghadiri kegiatan yang berlokasi di Jalan Lintas Ujung Batu-Pasir Pangaraian Km 6 tersebut.

Suherdi saat diwawancara mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat tempatan.

"Kebetulan, di kawasan Desa Suka Maju, Klinik Amanah Insani adalah satu-satunya klinik kesehatan yang beroperasi. Makanya, kita sangat mendukung kegiatan positif ini," ungkapnya.

Suherdi juga menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akses kesehatan secara umum.

"Kita berharap, kegiatan bersifat sosiap seperti ini dapat dilakukan secara rutin agar dapat memudahkan masyarakat, terutama bagi yang berdomisili di Desa Suka Maju dan sekitarnya," harapnya.

Sementara, Pimpinan Klinik Amanah Insani dr Sandri mengatakan, pada kegiatan pengobatan gratis tersebut menyediakan beberapa layanan.

"Beberapa layanan yang kita berikan adalah pengobatan penyakit bersifat umum, layanan Poli Gigi, konseling kesehatan dan cek gula darah," sebutnya.

Klinik Amanah Insani juga tergabung sebagai Fasilitas Kesehatan dalam program BPJS Kesehatan di kawasan Desa Suka Maju.

"Masyarakat tak perlu khawatir jika berobat di Klinik Amanah Insani, sebab kita sudah terdaftar sebagai mitra BPJS Kesehatan. Jadi, bagi anggota BPJS Kesehatan cukup membawa Kartu Keluarga dan Nomor Teleponnya saja, maka sudah bisa berobat," sampainya.

Selain pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, Klinik Amanah Insani juga memberikan obat-obatan gratis bagi masyarakat yang berkunjung dan memeriksakan kesehatan disana. (Mad)

Penulis: Syahrul
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved