Breaking News:

4 Warga Pelalawan Meninggal karena Covid-19 dalam 4 Hari, Diskes Akui Tingkat Kematian Mulai Tinggi

Empat Warga Pelalawan meninggal karena Covid-19 dalam empat hari, Diskes Pelalawan mengakui tingkat kematian akibat Covid-19 mulai tinggi pekan ini.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Empat Warga Pelalawan meninggal karena Covid-19 dalam empat hari, Diskes Pelalawan mengakui tingkat kematian akibat Covid-19 mulai tinggi di daerah itu dalam pekan ini.

Masyarakat Kabupaten Pelalawan Riau diminta untuk kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berdasarkan data milik Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, ada empat warga yang meninggal dengan kondis terkonfirmasi positif corona dalam empat hari ini.

Pada data Covid-19 Senin (05/04/2021) lalu jumlah warga yang mati karena Covid-19 sebanyak 25 orang. Sedangkan data per Jumat (09/04/2021) jumlah kematian sudah 29 orang.

Hal ini harus menjadi perhatian khusus agar tingkat kematian bisa ditekan oleh tim Satgas Covid-19 Pelalawan.

"Memang tingkat kematian semakin tinggal akhir-akhir ini akibat Covid-19. Memang kebanyakan memiliki penyakit penyerta," terang Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (09/04/2021).

Dari empat kasus kematian akibat Covid-19 dalam empat hari ini, satu diantarnya yakni Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan, H Hazmar SH S.Ag, yang meninggal dunia pada Rabu (07/04/2021) sore lalu.

Hazmar meninggal di kediamannya setelah sempat dirawat di rumah sakti Efarina Pangkalan Kerinci.

Kematian Hazmar ini membuat gempar karena dipastikan akibat Covid-19 dan selama ini almarhum tidak memiliki penyakit bawaan yang kronis.

Menurut Asril, tingkat kematian yang semakin tinggi disebabkan beberapa faktor.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved