Breaking News:

Atap Pasar Roboh di Desa Pengalihan Inhil, Kades: Kayu di Pasar ini Sudah Lapuk

Insiden atap pasar roboh terjadi di Dusun Lestari Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Jum'at (9/4/2021).

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Kondisi bangunan pasar yang ambruk. Insiden atap pasar roboh terjadi di Dusun Lestari Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Jum'at (9/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KERITANG – Insiden atap pasar roboh terjadi di Dusun Lestari Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Jum'at (9/4/2021).

Usia bangunan yang sudah tua membuat atap pasar tidak dapat bertahan lagi dan roboh.

Pasar yang beroperasi setiap Jum'at ini memang telah lapuk termakan usia sehingga tiang penyangga atap roboh seketika.

Kepala Desa (Kades) Pengalihan, Usman, S.Ag menuturkan, secara umum tidak ada kerugian karena barang – barang pedagang masih bisa diselamatkan.

“Karena memang kayu di pasar ini sudah lapuk. Semua jenis dagangan, kebutuhan sehari – hari di jual di pasar tersebut,” ungkapnya yang juga berada di lokasi kejadian.

Kejadian ini membuat pemerintah desa bersama masyarakat akan membangun kembali pasar Pengalihan dengan swadaya yang ada.

“Pedagang disini sebagian ada yang berasal dari luar daerah dan lainnya masyarakat tempatan yang mengisi. Menjelang puasa Ramadhan, kami bangun pasar ini dengan swadaya yang ada,” tuturnya.

Menurut Kades Pengalihan, kondisi pasar yang memprihatinkan ini telah menjadi perhatian pihak desa dengan berkoordinasi dengan pihak Kabupaten melalui Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil.

“Tahun lalu kami juga telah mengajukan proposal pembangunan pasar ke Disdagtri Inhil. Namun belum ada tindak lanjut hingga kejadian ini. Semoga secepatnya pasar ini dibangun,” pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Berita Inhil lainnya

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved