Breaking News:

Ramadan 1442 H

Catat, Ini Aturan Jam Kerja bagi ASN Selama Bulan Ramadan, Perhatikan Ketentuan Ini

Catat. Ini jam kerja bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) selama bulan ramadan 1442 Hijriah tahun 2021. Perhatikan ketentuan ini

Gambar oleh lumenbrite dari Pixabay
Catat, Ini Aturan Jam Kerja bagi ASN selama bulan Ramadan, Perhatikan Ketentuan Ini 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Catat. Ini jam kerja bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) selama bulan ramadan 1442 Hijriah tahun 2021.

Jam kerja ASN ini disesuiaknd egan kebijakan terkiat pemberlakukan hari kerjannya.

Selain itu jam kerja ASN juga disesuaikan dengan zonasi terkiat pendemi covid-19. Jadi harus diatur kapab bekerja di kantor dan kapan bekerja di rumah.

Soal aturan jam kerja ASN di bulan ramadan ini teruang dalam surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)

Menpan RB menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 09 Tahun 2021 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Ramadhan 1442 Hijriah Bagi ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Tjahjo menuturkan, SE ini diterbitkan dalam rangka pelaksanaan tugas kedinasan pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah, dengan tetap memperhatikan pengendalian Covid-19.

"Sehingga perlu dilakukan penyesuaian jam kerja bagi ASN," ujar Tjahjo dikutip dari lembaran SE pada Jumat (9/4/2021).

Untuk itu, ada enam poin yang ditekankan Tjahjo.

Pertama, pejabat pembina kepegawaian pada instansi pemerintah diminta mengatur jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) dan/atau di rumah/tempat tinggal (work from home).

Pengaturan itu diharapkan mempertimbangkan data zonasi risiko yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 dan kriteria sebagaimana yang dimaksud dalam SE Menpan RB Nomor 67 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru.

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved