Breaking News:

Berita Riau

Di Dapur Ikhlas Pekanbaru Anda Bisa Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya dan Tidak Bayar pun Tidak Apa

Di Dapur Ikhlas Pekanbaru yang terletak di SPBU Arifin Ahmad Ini anda bisa Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya dan Tidak Bayar pun Tidak Apa.

Istimewa
Foto Dapur Ikhlas Pekanbaru hadir setiap Jumat di depan Tik Tok Creative Hub Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. (ist) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Tepat di seberang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Arifin Ahmad, berdiri sebuah tenda berwarna biru, berjejer aneka lauk, sayur dan nasi.

Beberapa orang perempuan tampak sibuk melayani warga yang mulai berdatangan, untuk menikmati makanan di sana.

Suasana tersebut hadir setiap Jumat di area itu.

Beberapa pihak menggagas tempat makan itu dengan nama Dapur Ikhlas Pekanbaru, yang bertujuan untuk membantu sesama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, dengan motto, Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya dan Tidak Bayar pun Tidak Apa.

Warga yang hadir di sana tampak senang bisa menikmati makanan sepuasnya di tempat itu, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Aneka lauknya pun sangat bervariasi, sehingga bisa dipilih warga.

Aktifitas di Dapur Ikhlas Pekanbaru yang hadir setiap Jumat di depan Tik Tok Creative Hub Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.
Aktifitas di Dapur Ikhlas Pekanbaru yang hadir setiap Jumat di depan Tik Tok Creative Hub Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. (Istimewa)

Ketua Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Riau, Alfa Noni mengatakan, Dapur Ikhlas Pekanbaru digagas oleh sejumlah organisasi, di antaranya adalah PPJI, Relawan Muda Riau, Pekanbaru Creative City Network (PPCN), Tik Tok Creative Hub, dan beberapa organisasi lainnya.

Dikatakannya, Dapur Ikhlas ini bisa didatangi oleh masyarakat setiap hari Jumat, tepatnya di deoan Tik Tok Creative Hub, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Tujuannya memang untuk saling membantu, menjaga silaturahmi bagi masyarakat yang terdampak pandemi, untuk tetap menjaga semangat bertahan dan bangkit," kata Alfa Noni kepada Tribun.

Sesuai dengan mottonya, dikatakan Noni, masyarakat bisa makan sepuasnya dan membayar seikhlasnya, bahkan kalaupun tidak membayar juga tidak apa-apa.

Ia juga mengatakan, tidak ada syarat khusus bagi masyarakat untuk mendapatkan kesempatan makan sepuasnya di sana. Selagi masih ada bisa dinikmati bersama.

Ia menambahkan, masyarakat tidak hanya bisa makan sepuasnya di sana, tapi juga bisa memberikan bantuan dan sedekah, berupa uang tunai, makan siap santap, bahan makan mentah, maupun tenaga relawan untuk memasak di dapur ikhlas tersebut.

"Jadi selain uang tunai, juga bisa bahan mentah, misalnya beras, lauk, sayur, atau makanan siap santap juga bisa. Sebagaimana tagline kita, sedekah akan memperbaiki dunia untuk saudaramu, dan Allah akan memperbaiki akhiratmu," ulasnya.

Adapun cara membangun dapur ikhlas tersebut dijelaskan Noni bisa melalui transfer sedekah ke rekening BNI Syariah dengan rekening 1146850400 atas nama Eva Mauliddia.

"Konfirmasi bukti sektor sedekah bisa melalui nomor WA 08385853300 atau juga bisa mengantar langsung ke tiktok kreatifhub yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad nomor 10 dan 11 Pekanbaru. Selain itu relawan juga dapat mengantar dan menjemput ke alamat donatur," jelasnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved