Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Warga Waspada di Musim Hujan, Rumah Longsor Sudah Terjadi di Payung Sekaki

DPRD Pekanbaru meminta warga tetap waspada di musim hujan. Kewaspadaan yang dimaksudkan, mulai dari banjir, hingga longsor.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (pakai kopiah), saat meninjau rumah warga yang nyaris longsor, di RT 01/RW 02 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru diminta waspada, seiring tingginya intensitas hujan mengguyur belakangan ini. Kewaspadaan yang dimaksudkan, mulai dari banjir, hingga longsor.

Sebab, peristiwa ini sangat menghantui masyarakat. Apalagi jika hujannya dalam waktu lama. Kejadian terakhir, rumah nyaris longsor yang menimpa warga RT 01/RW 02 Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu kemarin.

"Di beberapa titik yang rawan, baik banjir dan longsor, warga perlu hati-hati dan waspada. Yang perlu lagi, kita minta warga segera melapor ke RT, RW atau Lurah. Sehingga bisa diteruskan ke OPD terkait," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (9/4/2021). 

Politisi Partai Gerindra ini menghimbau, agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor, harus meningkatkan kewaspadaannya di musim hujan seperti sekarang ini.

"Kita juga minta kepada para Camat dan Lurah, bersama pengurus RT/RW, untuk cek tempat-tempat yang rawan longsor di wilayah masing-masing. Lalu dilaporkan ke pihak terkait. Kita tak mau ada rumah warga yang terkena longsor lagi," pinta Ginda.

Seperti diketahui, rumah warga yang longsor di Padang Terubuk, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Tanah penahan tembok rumah tersebut, yang longsor.

Sebelumnya, Lurah Padang Terubuk, Syafrianto mengaku berterima kasih kepada Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, yang sudah melihat warganya yang terkena longsor.

"Peristiwa longsor ini, bisa dijadikan pelajaran oleh warga, agar tak lalai menjaga dan merawat lingkungan. Tetap lah waspada di musim hujan sekarang," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved