Breaking News:

KPU Inhu Siapkan Rp 302 Juta untuk Pelaksanaan PSU di Satu TPS

KPU Inhu menyiapkan anggaran sebesar Rp 302 juta untuk pelaksanaan PSU di TPS 03 Desa Ringin, Batang Gansal Inhu.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida memberikan keterangan pers, Jumat (9/4/2021).  

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) menyiapkan anggaran sebesar Rp 302 juta untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida ketika melakukan jumpa pers, Jumat (9/4/2021). 

"Untuk PSU ini, KPU Inhu mengangarkan anggaran sebesar Rp 302 Juta. Dimana anggaran ini diperuntukan dari awal Tahapan, Program dan Jadwal (TPJ) PSU. Untuk kertas suara yang akan dipergunakan dalam PSU ini tidak ada di anggarkan dalam anggaran Rp 302 Juta tersebut dan KPU Inhu tidak lagi mencetak kertas suara untuk PSU," ujarnya.

Yenni menjelaskan surat suara untuk digunakan saat PSU, KPU Inhu sebelumnya telah melakukan pengadaan sejak pencetakan kertas suara sebelum pelaksanaan pencoblosan Pilkada Inhu pada 9 Desember 2020.

Kemudian Yenni mengatakan anggaran Rp 302 Juta yang dianggarkan KPU Inhu tersebut juga akan dipergunakan untuk biaya bagi pengacara.

"Anggaran Rp 302 Juta tersebut juga diperuntukan bagi pengacara dan kegiatan lainya, hingga penetapan hasil suara PSU di KPU. Sebab dalam PSU ini semua tahapan tetap dijalankan sebagaimana yang telah ditetapkan dan di jadwalkan dalam TPJ," jelasnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit) 

Berita Inhu lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved