Breaking News:

Penambahan Kasus Positif Covid-19 Terus Melonjak, 4 Kabupaten dan Kota di Riau Berstatus Zona Orange

Riau sejak berapa hari belakangan ini kembali terjadi penambahan kasus positif Covid-19, bahkan empat Kabupaten dan Kota di Riau berstatus zona orange

Gambar oleh soumen82hazra dari Pixabay
Ilustrasi. Provinsi Riau sejak berapa hari belakangan ini kembali terjadi penambahan kasus┬ápositif Covid-19, bahkan empat Kabupaten dan Kota di Riau berstatus zona orange. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau sejak berapa hari belakangan ini kembali terjadi penambahan kasus positif Covid-19, bahkan empat Kabupaten dan Kota di Riau berstatus zona orange.

Riau termasuk termasuk daerah yang menjadi perhatian pusat karena penambahan kasus positif Covid-19 tersebut.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 pusat meminta kepada daerah yang jumlah kasus Covid-19 masih ini tinggi agar segera menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bersekala mikro (PPKM).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pemberlakuan PPKM di Provinsi Riau, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, melihat kondisi penyebaran kasus di Kabupaten Kota.

Jika terdapat penambahan kasus positif COVID-19 maka diberlakukan status PPKM.

Di Riau sendiri dalam minggu lalu masih zona orange, namun ada penambahan kasus meningkat di Riau.

“Riau masuk dalam pemberlakuan PPKM karena kasus positif di Riau meningkat. Pada minggu lalu, Riau memang masuk zona orange, tapi itu minggu lalu. Lalu, minggu ini belum dinilai lagic dan kecenderungan kasus di Riau meningkat, kasus penambahan positif COVID-19 meningkat,” kata Mimi, Jumat (9/4/2021).

Mimi mengungkapkan, di Provinsi Riau ada empat daerah yang masuk daerah zona orange penularan Covid-19. Diantaranya Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

"Selebihnya masuk zona kuning dan hijau. Tapi dalam beberapa hari ini kasus positif di Riau meningkat,” kata Mimi.

Dijelaskan Mimi, penyebab semakin meningkatnya kasus positif COVID-19 di Riau dalam pekan ini, karena semakin hari banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved