Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Disporapar Inhu Tiadakan Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Indragiri Hulu (Inhu) meniadakan seleksi Paskibra di tingkat kecamatan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Indragiri Hulu (Inhu) meniadakan seleksi Paskibra di tingkat kecamatan.

Oleh karena itu pihak kecamatan yang melakukan seleksi dan mengirimkan nama-nama peserta untuk mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.

Hal ini disampaikan oleh Dody, Kepala Bidang Pemuda Dispora Inhu saat ditemui Tribunpekanbaru.com di ruangannya, Jumat (9/4/2021).

Dody menjelaskan 14 kecamatan di Kabupaten Inhu sudah mengirimkan nama-nama peserta seleksi tingkat kabupaten.

Total 74 nama sudah masuk dalam daftar peserta seleksi di tingkat kabupaten.

Dody merincikan setiap kecamatan mengirimkan empat orang pelajar, masing-masing dua orang perempuan dan dua orang laki-laki.

Namun untuk kecamatan potensial, seperti Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Seberida, dan Kecamatan Pasir Penyu diperbolehkan mengirimkan lebih dari dua pasang.

74 orang tersebut saat ini sedang mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat semenjak Rabu (7/4/2021) dan Kamis (8/4/2021). Tes kesehatan akan kembali dilanjutkan pada Sabtu (10/4/2021) besok.

Sampai saat ini delapan orang peserta sudah dikembalikan ke kecamatan. Alasannya peserta tersebut kelebihan berat badan dan melewati batas usia yang ditentukan oleh panitia kabupaten.

"Untuk yang lain akan kita tunggu hasil tes kesehatannya dari RSUD Indrasari Rengat," katanya.

Setelah mengikuti tes kesehatan, para pelajar yang lulus akan mengikuti seleksi lanjutan pada akhir Mei 2021. "Bagi peserta yang terpilih, selanjutnya akan dikarantina mulai akhir Juli 2021 mendatang," katanya.

Sementara itu untuk peserta tingkat kabupaten yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi akan diseleksi langsung oleh panitia Provinsi Riau.

"Seleksi untuk ke tingkat provinsi dipegang langsung oleh panitia dari provinsi, kita tidak ada campur tangan di sana," ujarnya.

Sementara itu, Dody menjelaskan bagi pelajar yang terpilih nantinya akan mendapat fasilitas berupa uang pembinaan. Dody menjelaskan untuk tahun ini pihaknya meniadakan kegiatan darmawisata oleh karena kondisi pandemi Covid-19. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved