Breaking News:

Video Berita

VIDEO Jaga Kerukunan Umat Bergama, Bupati Alfedri Kukuhkan FKUB Siak

Ia menegaskan Pemkab Siak menjunjung tinggi jalannya toleransi umat beragama di kabupaten berjuluk negeri Istana itu.

TRIBUNPEKANBARU.com - Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Siak periode 2021-2021, Kamis (8/4/2021) di aula kantor bupati Siak. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat.

KH Mohamad Winto, SPd menjadi ketua FKUB Kabupaten Siak untuk 5 tahun ke depan. Ia menyatakan tekadnya untuk menjaga keutuhan NKRI di kabupaten Siak, dengan merawat kerukunan umat beragama.

“Kami menjadi penjaga keutuhan umat beragama di Kabupaten Siak, karena itu kami minta dukungan semua pihak agar upaya kami ini berjalan dengan baik dan lancar ke depannya,” kata dia.

Kepengurusan FKUB tersebut diisi oleh tokoh lintas agama, yakni ada dari agama Islam, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu.

Tokoh lintas agama tersebut menjadikan FKUB sebagai tempat berkoordinasi untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Kabupaten Siak cukup heterogen, terdiri dari banyak suku dan agama, sehingga keberadaan FKUB ini sangat penting. Karena itu kami butuh penguatan dari Pemkab Siak dan masyarakat luas,” kata dia.

Pada pengukuhan itu, pengurus FKUB juga mendeklarasikan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesetiaan kepada Pancasila, menjaga NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ikha.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengatakan FKUB ini mewakili semua agama yang mempunyai peran strategis dslam menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita ditakdirkan beragam suku ras dan agama, sehingga perlu kita jaga dan rawat dengan semangat nasionalisme,” kata dia.

Ia menegaskan Pemkab Siak menjunjung tinggi jalannya toleransi umat beragama di kabupaten berjuluk negeri Istana itu.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved