Breaking News:

Covid-19 di Pelalawan, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Angka Kematian 29 Orang

Covid-19 Virus Corona di Kabupaten Pelalawan Riau kembali meningkat pada Bulan April ini. Setelah sempat melambat dalam tiga bulan sebelumnya. 

istimewa
Kasus Aktif Covid-19 di Pelalawan Capai 60 dan Angka Kematian 29 Orang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Covid-19 di Pelalawan, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Angka Kematian 29 Orang.

Covid-19 Virus Corona di Kabupaten Pelalawan Riau kembali meningkat pada Bulan April ini. Setelah sempat melambat dalam tiga bulan sebelumnya. 

Angka penambahan pasien baru setiap hari jumlahnya lebih banyak yang mengakibatkan kasus aktif Covid-19 kembali meningkat di Pelalawan.

Pasien yang baru terkonfirmasi positif corona menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit dan sebagian memilih isolasi mandiri. Peningkatan kasus ini menjadi perhatian tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan.

"Kasus Covid-19 memang ada peningkatan sekarang. Setiap hari ada penambahan. Kita perlu mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan," terang juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (11/04/2021). 

Hari ini ada tiga pasien yang baru terdeteksi melalui pemeriksaan swab test ke laboratorium.

Di antaranya YM (64) asal Pangkalan Kerinci yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Amelia Medika, PSS (13) asal Kecamatan Langgam yang diisolasi di RS Efarina, dan RH (39) asal Pangkalan Kerinci yang dirawat di RS Aulia Kota Pekanbaru. 

Akibat penambahan pasien setiap hari itu, kasus aktif Covid-19 di Pelalawan pada 11 April mencapai 60 orang dengan rincian 19 orang menjalani isolasi mandiri dan 41 pasien lainnnya dirawat di rumah sakit di Kota Pekanbaru maupun Pangkalan Kerinci. Seiring pertambahan pasien baru, tingkat kematian akibat Covid-19 juga semakin tinggi di Pelalawan. 

Hingg saat ini sudah 29 orang warga yang meninggal dunia dengan kondisi terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan pekan lalu, ada empat warga yang mati selama empat hari karena terinfeksi virus corona.

Termasuk Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan H Hazmar SH yang meninggal pada Rabu (07/04/2021) pekan lalu.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved