Breaking News:

Kegiatan Ramadhan diizinkan, Polres Bengkalis Libatkan 200 Personil Pengamanan Selama Ramadhan

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis AKBP Hendra Gunawan memastikan pada Ramadan tahun ini seluruh kegiatan keagamaan di bisa dilaksanakan.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
FOTO ILUSTRASI - Tarawih. Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis AKBP Hendra Gunawan memastikan pada Ramadan tahun ini seluruh kegiatan keagamaan di bisa dilaksanakan. 

TRINBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis AKBP Hendra Gunawan memastikan pada Ramadan tahun ini seluruh kegiatan keagamaan di bisa dilaksanakan.

Mulai dari kegiatan ibadah bersama di masjid hingga kegiatan buka puasa dan sahur bersama diperbolehkan.

"Sesuai dengan keputusan dari Kementerian Agama, Menteri Kesehatan bahwa dalam Ramadan tahun ini sudah dibolehkan melaksanakan kegiatan Ramadan seperti solat taraweh, buka puasa bersama dan Sahur. Namun dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan yang di perketat," terang Kapolres Bengkalis.

Menurut dia, terkait penjagaan penerapan protokol kesehatan ini, Polres Bengkalis akan melakukan penempatan personil personil dititik titik ke ramaian.

"Kita akan lakukan pengamanan, diantaranya masjid masjid dan titik keramaian lainnya. Nanti personil ditempatkan bersama dengan Satgas Covid 19," tambahnya.

Selain saat pelaksanaan ibadah taraweh personil juga akan ditempatkan di titik tertentu menjelang pelaksanaan buka puasa, sahur. Karena ketika waktu tersebut masyarakat banyak beraktifitas terutama menjelang berbuka puasa.

"Untuk berpuasa pengamanan ini kita lakukan. Terkait titik yang menjadi pengawasan kita nanti dikondisikan bersama tim Satgas Covid 19 Bengkalis," terang Hendra.

Dalam pelaksanaan ibadah tarawih Kapolres mengingatkan seluruh pengurus masjid untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama terkait kapasitas jamaah yang boleh malaksanakan ibadah di masjid.

"Maksimal untuk masjid jumlah jamaah yang melaksanakan ibadah dibatasi. Paling banyak lima puluh persen dari kapasitas masjid," terangnya.

Kemudian penggunaan masker harus terus diingatkan kepada seluruh jamaah. Serta menjaga jarak saat berada di masjid. "Penggunaan karpet di masjid juga tidak dibenarkan. Seluruh jamaah harus membawa sajadah masing masing dari rumah," terang Kapolres.

Untuk pengamanan selama Ramadan ini, Polres Bengkalis melibatkan personil sebanyak dua pertiga dari kekuatan Polres Bengkalis. Sekitar dua ratus orang personil.

"Namun penempatan akan dilakukan secar situasional, melihat kondisi di lapangan," tandasnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Berita Bengkalis lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved