Breaking News:

Menteri LHK Siti Nurbaya ke Dumai, Wabup Sampaikan Potensi Wisata Pulau Ketam dan Payung Rupat

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso hadir saat Menteri LHK Siti Nurbaya ke Dumai, Sabtu, memperkenalkan potensi wisata Pulau Ketam dan Payung Rupat

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Menteri Siti Nurbaya, Wako Dumai Faisal dan Wabup Bengkalis Bagus Santoso. Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso yang ikut hadir saat Menteri LHK Siti Nurbaya ke Dumai, Sabtu (10/4/2021) kemarin, memperkenalkan potensi wisata Pulau Ketam dan Payung Rupat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso hadir saat Menteri LHK Siti Nurbaya ke Dumai, Sabtu (10/4/2021) kemarin, memperkenalkan potensi wisata Pulau Ketam dan Payung Rupat.

Kedatangan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) ini di dampingi langsung Wakil Menteri (Wamen) Alue Dohong serta rombongan Gubernur Riau dari Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Bagus Santoso menyampaikan potensi wisata Bengkalis terutama di wilayah Pulau Rupat yang berbatasan langsung dengan Dumai.

Menurut dia potensi wisata Bengkalis terutama Pulau Rupat di dukung lokasi yg super strategis dan daya pikat kemolekan pantai dan keramahan warga yang menjadikan Rupat primadona untuk dijadikan destinasi wisata kelas dunia.

Sejauh ini masyarakat baru mengenal pantai pasir putih, indah berpadu deburan ombak selat Melaka ditingkahi lambaian pepohonan hijau yang membentang dari Tanjung medang sampai pantai ketapang dan  pesona Beting Aceh.

Berkembangan muncul perbincangan 2 pulau yang tak kalah indah bisa memikat hati dekat di depan mata yang hanya berjarak 1 kilometer dari Dumai. Pulau yang masih terpendam potensinya ini adalah pulau Ketam dan pulau Payung.

Dengan pesona kemolekan dua pulau ini akan menambah banyak pilihan wisatawan untuk datang ke Rupat. Wisatana yang memiliki waktu yang cukup panjang, bisa mendapatkan pemandangan pasir memanjang pergilah sepanjang bibir pantai pesisir utara menghadap riuhnya selat melaka yaitu Rupat Utara.

Namun kalau hanya punya waktu singkat maka nikmati pulau Ketam dan pulau Payung bisa menjadi alternatif. Karena jaraknya hanya sekitar 35 menit dari kota Dumai.

Namun Sayangnya untuk kedua pulau ini belum digarap potensi wisatanya Untuk itu bersamaan dengan kedatangan Menteri LHK ini Wali Kota (Wako) Dumai Faisal bersama Wabup Bengkalis Bagus Santoso bersepakat untuk dibahas bersama dengan melibatkan semua pihak dan sektor untuk memanfaatkan potensi alam yang indah dengan memadukan lingkungan dan pemberdayaan potensi lainnya.

Diakui Wabup Bengkalis Bagus Santoso Pulau Rupat yang masuk wilayah kabupaten Bengkalis setakat ini dari Pekanbaru, akses jalan terkini paling cepat melalui jalan tol Pekanbaru Dumai. Praktis setiap orang yang datang ke Rupat singgah dulu di Kota Dumai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved