Breaking News:

Polisi Curiga, Ada yang Menggantung di Antara Besi Jembatan, Ketahuan, Terbongkar Kedok Penjual Jamu

Polisi curiga. Ada yang menggantung di antara besi jembatan. Setelah diperiksa terbongkar kedok penjual jamu

Editor: Budi Rahmat
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
(ilustrasi) Polisi Curiga, Ada yang Menggantung di Antara Besi Jembatan, Ketahuan, Terbongkar Kedok Penjual Jamu 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Polisi curiga. Ada yang menggantung di antara besi jembatan. Setelah diperiksa terbongkar kedok penjual jamu.

Polisi menemukan apa yang meereka targetkan dalam razia yang dilakukan.

Awalnya memang sempat terkecoh karena tidak ada barang bukti yang terlihat dari dalam kios.

Namun polisi punya insting untuk terus melakukan pemeriksaan. Sampai ditemukan benda yang mencurigakan di antara pilar besi jembatan.

Ternyata benar saja. Inilah barang yang dicari polisi dalam razia yang digelar di sebuah lokasi pokdok jamu.

Begini keronologinya

Petugas kepolisian berjaga setelah ada serangga di jembatan Pelangi akibatkan kecelakaan pengendara, Rabu (24/3/2021) (ist)
ILustrasi

Ada-ada saja ulah penjual minuman keras (miras) agar tak tercium aparat. Seperti yang dilakukan Dn (50), penjual jamu di Jalan Gunung Sabeulah, Kota Tasikmalaya.

Berjualan jamu sekaligus diam-diam menjual miras di atas jembatan Cimulu, Dn menyembunyikan stok miras jualannya di bawah jembatan.

Aparat Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, yang me razia kios jamu milik Dn, Sabtu (10/4/2021) malam, awalnya hanya mendapatkan sejumlah botol miras jenis arak yang dijual diam-diam.

"Di dalam kios, kami hanya menemukan beberapa botol. Lalu penggeledahan diarahkan ke sekitar pilar jembatan," kata Kapolsek Inidihiang, Kompol Didik Rohim Hadi, Minggu (11/4).

Pada saat menengok ke bawah pembatan, petugas mencurigai sebuah dus besar menggandul dan menggantung diantara besi-besi pinggir jembatan.

"Saat Dn ditanya, bilangnya tidak tahu. Petugas kami lalu menarik bungkusan itu dan ternyata di dalamnya berisi miras jenis tuak," kata Didik.

Puluhan botol miras jenis tuak tersebut langsung diamankan. Dn tak bisa berkelit lagi dan petugas pun memberikan pembinaan.

"Ini bukan yang pertama penjual miras menyembunyikan stok barangnya. Sebelumnya kami me razia tempat jualan miras yang disembunyikan di kandang ayam," ujar Didik.

Demikian informasi terkait dengan terbongkarkanya kedok penjual jamu. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Berjualan Miras Berkedok Kios Jamu, Dn Sembunyikan Miras di Bawah Jembatan di Kota Tasik

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved