Breaking News:

Polresta Pekanbaru Kerahkan Personel Amankan Masjid dan Pasar Ramadhan, Juga Antisipasi Balap Liar

Personel dari jajaran Polresta Pekanbaru akan dikerahkan untuk pengamanan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan.

TRIBUN PEKANBARU / RIZKY ARMANDA
FOTO ILUSTRASI - Personel dari jajaran Polresta Pekanbaru akan dikerahkan untuk pengamanan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Personel dari jajaran Polresta Pekanbaru akan dikerahkan untuk pengamanan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan, termasuk antisipasi balap liar.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menerangkan, para personel tersebut sudah disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan tersebut.

"Personel pengamanan ada, sudah kita siapkan untuk pengamanan kegiatan Ramadhan," ucap Kombes Nandang, Minggu (11/4/2021).

Ia merincikan, ada sekitar 357 personel yang dikerahkan untuk pengamanan kegiatan Ramadhan nantinya.

Dia memaparkan, para personel ini akan ditempatkan utamanya di sejumlah titik-titik keramaian.

Dengan hadirnya personel Polri dikatakan Perwira Menengah (Pamen) berpangkat melati tiga ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan suci.

"Untuk personel ada 357 orang. Dari masing-masing jajaran Polsek ada 20 orang dengan total 200 personel," terangnya.

"Ditambah dengan satuan fungsi lainnya, yakni dari Satuan Sabhara 30 personel dan Satuan Binmas 10 personel," sambung dia lagi.

Lalu ada pula personel yang dibagi menjadi 2 tim. Diantaranya personel Operasi Bina Kusuma 22 personel dan personel keselamatan 95 personel.

"Para personel akan ditempatkan di masjid-masjid dan juga pasar Ramadhan. Termasuk pengamanan untuk antisipasi aksi balap liar," sebut Kapolresta.

Selama kegiatan pengamanan dijelaskan jebolan Akpol 1997 ini, para personel akan terus melakukan imbauan dan mengawasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Diantaranya penggunaan masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Hal ini kata Nandang, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, dan penyebaran serta penularannya masih terjadi.

"Kalau untuk imbauan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan, sudah menjadi kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh personel Polresta dan jajaran Polsek di bulan Ramadhan, karena kita masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19," urainya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Berita Pekanbaru

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved