Breaking News:

Residivis Mencuri Motor Warga di Inhil, Malah Todongkan Pisau Saat Ditangkap Polsek Keritang

Residivis berinisial M (30) ditangkap oleh Polsek Keritang karena mencuri motor milik warga.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Polsek Keritang
Pelaku M bersama sepeda motor Kawasaki KLX di amankan petugas Polsek Keritang di Desa Pancur, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (10/4), sekitar pukul 17.00 WIB 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KERITANG – Residivis berinisial M (30) ditangkap oleh Polsek Keritang karena mencuri motor milik warga di Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil

Meski pernah dipenjara, M kembali berulah dengan mencuri sebuah sepeda motor Kawasaki KLX di Parit 9 Desa Pancur, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (10/4/2021).

Belum sempat menikmati hasil curiannya, M berhasil diamankan oleh Opsnal Sat Intelkam Polres Inhil kurang dari 24 jam setelah kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH, S.IK, M.Hum melalui Paur Humas Ipda Esra, SH menjelaskan, Unit Opsnal Sat Intelkam mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keberadaan pelaku.

“M pulang ke rumahnya dengan membawa sepeda motor yang diduga hasil dari tindak pencurian. Hasilnya penyelidikan, sekitar pukul 16.30 wib diketahui pelaku berada di sebuah warung,” ungkap Ipda Esra melalui keterangannya, Minggu (11/4).

Dikatakan Ipda Esra, M sempat melawan petugas pada saat akan ditangkap petugas dengan mengacungkan sebilah pisau.

Akhirnya M berhasil diringkus setelah petugas mengeluarkan tembakan peringatan yang membuat pelaku langsung membuang pisaunya.

“M merupakan residivis pencurian dengan pemberatan (curat). Pelaku dibawa ke Polres Inhil guna proses lebih lanjut. Semua barang bukti hasil tindak pencurian juga berhasil diamankan Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Inhil,” jelas Ipda Esra.

Sebelumnya, aksi curat dilakukan oleh M di rumah milik Jusman (40) dengan menggondol sepeda motor KLX yang berada di dalam rumah

Pada pukul 05.00 WIB, pemilik rumah yang terbangun dan keluar dari kamar melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka.

Saat itu pemilik rumah mendapati sepeda motornya telah hilang, sehingga berusaha mencari di luar rumah namun tidak ditemukan.

Pada pagi harinya warga setempat menyampaikan kepada Jusman jika mereka pada subuh hari mendengar suara sepeda motor tersebut.

“Namun wargabtidak mengetahui siapa yang membawanya. Selain sepeda motor, 2 unit handphone pemilik rumah juga hilang. Korban lalu melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Keritang,” pungkas Ipda Esra. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Berita Inhil lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved