Breaking News:

Video Berita

VIDEO Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kunker ke Dumai, Menteri LHK: Saya Akan Bantu

‎Siti Nurbaya mengaku, bahwa pengaduan yang paling banyak masuk kedalam WhatsAppnya merupakan pengaduan yang berasal dari Provinsi Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- ‎Mengenakan baju berwarna Biru Dongker, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar di dampingi Wakil Menteri (Wamen) Alue Dohong melakukan kunjungan kerja ke Dumai, dan meninjau beberapa lokasi di Kota Dumai, pada Sabtu (10/4/2021).

Saat tiba di Kota Dumai, Siti Nurbaya bersama rombongan langsung  menuju di Pantai Purnama, untuk melakukan penanaman mangrove bersama Walikota Dumai, Paisal beserta Forkopimda yang ada. 

Adapun tujuan penanaman Mangrove ini untuk mencegah abrasi laut di pesisir pantai sehingga bisa menyelamatkan daratan dan pemukiman. 

Bahkan, di 2021 ini Dumai, menjadi daerah pertama Menteri LHK Siti Nurbaya menanam pohon mangrove

Setelah melakukan ‎penanaman Mangrove di pantai Purnama, Siti Nurbaya beserta rombongan  menyambangi Kampung Percontohan Petani Tangguh, sekaligus meresmikan Kebun bibit desa (KBD)  yang berada di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam acara tersebut, menteri LHK Siti Nurbaya melakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada para kelompok tani, bantuan yang diberikan berupa bibit tanaman, ternak, dan alat-alat pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Kota Dumai,  Paisal mengucapkan terima kasih kepada menteri LHK yang sudah menyempatkan diri untuk menyambangi   Kota Dumai

Dihadapan Menteri LHK, Paisal menyampaikan beberapa permasalahan serta potensi  yang ada di kota Dumai, mulai dari permasalahan Karhutla, permasalahan Sampah dan Pengelolaan, program kampung iklim (Proklim), pemukiman di kawasan hutan serta alih fungsi kawasan hutan, bahkan termasuk permasalahan Blok Rokan. 

Dirinya sangat berharap ‎kehadiran menteri LHK bisa menyelesaikan permasalahan dan pembangunan di bidang LHK yang ada di kota Dumai, sehingga kota Dumai, bisa semakin maju. 

"Bantu kami ibu Menteri, karena kami memiliki keterbatasan wewenang, untuk itulah bantuan dari Ibu Menteri sangat diperlukan," imbuhnya. 

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved