Breaking News:

DPRD Pekanabaru

13 Kelurahan Dilarang Tarawih di Masjid, Anggota DPRD Pekanbaru Indra Berharap Dispensasi

Anggota DPRD Pekanbaru masih saja mendapat keluhan masyarakat dari 13 kelurahan di Pekanbaru yang dilarang melaksanakan salat tarawih di masjid.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TribunJabar.com/Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Salat tarawih dengan Prokes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru hingga Senin (12/4/2021) siang, masih saja mendapat keluhan masyarakat dari 13 kelurahan di Kota Pekanbaru, yang dilarang melaksanakan salat tarawih di masjid atau musholla.

Mereka mengharapkan, agar masyarakat tempatan diberikan dispensasi, agar bisa tetap melaksanakan tarawih di masjid atau musala, yang mulai Senin malam ini. Kondisi tersebut direspon Anggota DPRD Pekanbaru Indra Sukma.

"Kalau konteksnya mendukung surat edaran (SE) pemerintah, kami pasti mendukung. Tapi ini urusan hati, urusan ibadah, paling tidak warga tempatan bisa diberi ruang untuk tarawih. Tidak untuk warga pendatang (bukan warga tempatan)," kata Indra Sukma kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakui politisi yang juga Anggota Komisi I DPRD ini, bahwa kerinduan masyarakat untuk melaksanakan sholat tarawih di masjid atau musholla, memang tidak bisa dibendung.

Apalagi ini soal ibadah, yang memang dinanti setiap tahunnya.

Tinggal lagi nanti bagaimana penerapan protokol kesehatannya, di masjid atau musholla di 13 Kelurahan tersebut.

Tentunya harus benar-benar ketat, tidak melanggar dan tidak membiarkan jamaah bukan warga tempatan masuk.

"Kita harapkan juga pemerintah tidak kaku. Jika perlu turun ke masjid/musholla. Kasihan masyarakat, tahun lalu juga tak bisa sholat di masjid atau musholla.

Sekali lagi kita minta ada kelonggaran," harapnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru telah mengeluarkan surat edaran Nomor 98/SE/IV/2021 tentang pelaksanaan kegiatan bulan suci Ramadhan di tengah masa pandemi Covid-19, tertanggal 1 April 2021 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved