Breaking News:

Dahsyat, Pegawai Bank Daerah Ini 'Tilap' Rp 25 Miliar Jaksa Sita Kafe, Rumah, Hingga Mobil dan Motor

Dari tersangka penyaluran kredit fiktif senilai Rp 25 Miliar ini Jaksa menyita tempat cucian mobil, percetakan, salon, vape store, kafe hingga rumah.

Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
ILustrasi Korupsi yang dilakukan oleh seorang pegawai Bank Daerah, Jaksa menyita seluruh asetnya mulai dari sepeda motor, mobil, tempat pencucian mobil, percetakan, salon, vape store, kafe, dan satu unit rumah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM -Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan menyita sejumlah aset milik Ikbal Reza Ramadhan Account Officer (AO) Bank SulSelBar Cabang Utama Bulukumba.

Ikbal adalah tersangka kasus dugaan korupsi penyaluran Kredit Usaha Mandiri (KUM) dan Kredit Usaha Lainnya (KUL) senilai Rp 25 miliar.

Dia diduga menyelewengkan dana milik Bank Sulselbar Cabang Bulukumba sejak 2016 hingga 2021.

"Adapun yang disita seperti satu unit Yamaha X Max, satu unit Yamaha N Max, satu unit sepeda motor CBR 250, satu unit mobil pick up Grand Max," kata Kepala Penerangan Hukum Kejati Sulsel Idil saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (12/4/2021).

Baca juga: VIRAL Pengantin Hamil 8 Bulan saat Resepsi Pernikahan, Sang MUA Ungkap Fakta Ini

Baca juga: Enam Pelamar Seleksi Terbuka Jabatan Sekdaprov Riau Lolos Seleksi Administrasi, Ini Dia Nama-Namanya

Selain itu, jaksa juga menyita tempat pencucian mobil, percetakan, salon, vape store, kafe, dan satu unit rumah di Bulukumba milik Ikbal.

Aset yang telah disita tersebut, nantinya akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), guna diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan negara pada proses selanjutnya.

Ikbal ditetapkan jadi tersangka oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada Kamis 8 April 2021.

Penetapan tersangka terhadap Ikbal setelah dilaksanakan proses penyidikan berupa pemeriksaan saksi-saksi, penyitaan dokumen-dokumen yang terkait dengan dugaan peristiwa pidana.

Ikbal memproses pemberian kredit untuk keuntungan sendiri. Akibat perbuatannya, negara merugi sebesar Rp 25 miliar.

Baca juga: Video: Heboh, Perpisahan SMA Mirip Diskotek, Ada Siswi Joget dengan Pakaian Terbuka

Baca juga: Kasus Korupsi Bappeda Siak, Kasubbid di BPKAD Riau Ini Menyusul Yan Prana Jaya untuk Diperiksa

Dia dijerat Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Jaksa juga menjeratnya dengan Undang-undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana dan Pencucian Uang (TPPU).(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Selewengkan Rp 25 M Dana Kredit, Kafe dan Kendaraan Pegawai Bank Sulselbar Disita"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved