Breaking News:

Berita Riau

Enam Pelamar Seleksi Terbuka Jabatan Sekdaprov Riau Lolos Seleksi Administrasi, Ini Dia Nama-Namanya

Dari tujuh pelamar yang sebelumnya mengajukan berkas ke tim Panitia Seleksi (Pansel) ada satu peserta yang tidak lolos.

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Mantan Pejabat Ikut Lelang Jabatan Eselon II di Pemprov Riau, Ini Nama-Namanya. Foto: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) pengisian jabatan Sekdaprov Riau resmi mengumumkan nama-nama pelamar yang lolos seleksi administrasi, Senin (12/4/2021).

Dari tujuh pelamar yang sebelumnya mengajukan berkas ke tim Pansel, ada satu peserta yang tidak lolos.

Artinya, sampai ke tahapan ini ada enam pelamar yang melaju ke tahap berikutnya.

Enam pelamar seleksi terbuka calon Sekdaprov Riau yang dinyatakan lulus administrasi, Surya Maulana, Said Mustafa, SF Hariyanto, Said Sarifudin, Indra Suandi, dan Herdi Salioso.

Dengan telah ditetapkannya 6 calon Sekdaprov Riau ini, maka selanjutnya seluruh calon diwajibkan mengikuti seleksi selanjutnya.

Baca juga: Tarif Resmi Surat Izin Mengemudi atau SIM, Baik Buat Baru Maupun Perpanjangan

Baca juga: Kemnaker Rilis Aturan Besaran THR bagi Pekerja Swasta: Pekerja Upah Bulanan & Harian

“Peserta yang dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya wajib mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kulture, sesuai dengan aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN), penilaian penyelenggaraan kompetensi pegawai negeri sipil. Dari hasil seleksi administrasi oleh Pansel ada 6 orang calon yang lulus,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (12/4/2021).

Dijelaskan Ikhwan, untuk jadwal ujian kompetensi manajerial dan sosial kulture, akan dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai sengan 20 April, di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau.

“Semua peserta yang lulus harus mengikuti seleksi, jika tidak mengikuti dianggap mengundurkan diri. Karena sesuai aturannya yang telah ditetapkan,” kata Ikhwan.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, seperti seleksi-seleksi yang telah dijalankan, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masukan terhadap calon Sekda, bisa memberikan masukan melalui rekam jejak calon Sekdaprov Riau.

Dengan mengirimkannya ke Pansel, UPT BKD Riau, jalan Amal Hamzah.

Baca juga: Kasus Korupsi Bappeda Siak, Kasubbid di BPKAD Riau Ini Menyusul Yan Prana Jaya untuk Diperiksa

Baca juga: Polda Riau Kerahkan 840 Personel Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Mulai Hari Ini

“Rekam jejak juga menjadi pertimbangan dari Pansel untuk menilai calon Sekdaprov Riau. Penelurusan rekam jejak ini terbuka bagi masyarakat dan juga lembaga, silahkan dikirimkan ke UPT BKD Riau, dan dimasukkan dalam amplop tertutup,” kata Ikhwan.

Ikhwan mengungkapkan, setelah pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan, Senin (12/4/2021), maka tahapan akan berlanjut ke seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur 14-16 April.

Kemudian pengumuman hasil seleksi manajerial 26 April, lanjut lagi ke tahap penulisan makalah 28 April, pengumuman dan wawancara akhir 29 sampai 30 April.

"Kemudian pengumuman nilai akhir 3 Mei dan tes kesehatan jiwa dan fisik 4 April," kata Ikhwan. (tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved