Breaking News:

Kasus Korupsi Bappeda Siak, Kasubbid di BPKAD Riau Ini Menyusul Yan Prana Jaya untuk Diperiksa

Menyusul Yan Prana Jaya, Kasubbid di BPKAD Riau ini akan diperiksa sebagai tersangka Kasus Korupsi Bappeda Siak.

Internet
Ilustrasi. Menyusul Yan Prana Jaya, Kasubbid di BPKAD Riau ini akan diperiksa sebagai tersangka Kasus Korupsi Bappeda Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menyusul Yan Prana Jaya, Kasubbid di BPKAD Riau ini akan diperiksa sebagai tersangka Kasus Korupsi Bappeda Siak.

Tim jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, saat ini masih melengkapi berkas perkara tersangka Donna Fitria, Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Penyusunan Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau.

Donna Fitria merupakan tersangka kedua yang ditetapkan oleh jaksa terkait dugaan korupsi anggaran rutin di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak tahun 2013 - 2017.

Dalam perkara itu, Donna diketahui menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran Bappeda Siak.

Sebelumnya, jaksa sudah menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) non aktif, Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebagai tersangka. 

Saat ini, mantan Kepala Bappeda Siak itu tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto memaparkan, pasca Donna Fitria juga ditetapkan sebagai tersangka, maka tim penyidik saat ini sedang mencari bukti-bukti terkait sesuai ketentuan Pasal 184 KUHAP ayat 1.

"Yaitu berupa keterangan saksi, surat, petunjuk, itu kan. (Selanjutnya) keterangan ahli, itu harus dilengkapi dulu," ungkap Raharjo, Senin (12/4/2021).

Lanjut Raharjo, pemeriksaan terhadap Donna Fitria dalam kapasitasnya sebagai tersangka, juga sudah diagendakan.

"Karena prosesnya masih mencari alat bukti yang mendukung, (sesuai) Pasal 183 minimal 2 alat bukti. Jadi kalau dipraperadilankan pun nanti Insya Allah menang," sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved