Breaking News:

Kontingen Riau Siap Tampil di PON XX Papua, Hasil Rakerprov KONI Riau 2021

KONI Riau menyatakan, bahwa kontingen Riau siap tampil pada PON XX, yang digelar di Papua Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Jurnas.com
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KONI Riau menyatakan, bahwa kontingen Riau siap tampil pada PON XX, yang digelar di Papua Oktober 2021 mendatang.

Pernyataan ini ditegaskan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, di hadapan seluruh cabor, pada rapat kerja provinsi (Rakerprov) KONI Riau Tahun 2021, yang berakhir Minggu petang kemarin di Pekanbaru.

"Setelah Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menpora, KONI Pusat menetapkan tidak ada pengunduran jadwal PON lagi, maka kita Nyatakan siap. Termasuk persiapan tim," kata Emrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (12/4/2021).

Sekadar gambaran, pada pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini, kemungkinan besar pertandingannya tanpa penonton. Hal ini terkait kasus pandemi Covid 19 di Indonesia.

Jumlah cabor yang akan dipertandingkan sebanyak 37 cabor. Provinsi Riau sendiri hanya mengikuti 29 cabor dengan jumlah atlet yang lolos PON sebanyak 174 atlet. Beberapa cabor atletnya tidak lolos, karena tidak lolos Pra-PON dan tidak ada pengurusnya.

Saat ini, par atlet Riau yang lolos PON XX, sedang melaksanakan TC Berjalan di berbagai daerah di Riau.

Lebih lanjut disampaikan Emrizal, bahwa Riau juga mendukung tidak ada lagi penundaan pelaksanaan PON XX tahun 2021 ini. Sebab, akan membuat rugi semua daerah. Termasuk Riau sendiri.

Apalagi selama ini sudah mempersiapkan diri, tentunya banyak anggaran yang sudah digunakan. Belum lagi pengaruhnya kepada atlet, bisa menurunkan semangat dan prestasi atlet itu sendiri. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Artikel lain terkait PON XX

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved