Breaking News:

Mengejutkan, Ahli China Akui Vaksin yang Mereka Produksi Efektifitasnya Cukup Rendah, Apa Jenisnya?

Mengejutkan. Ahli China secara terbuka mengatakan bahwa vaksi Covid-19 yang mereka produksi ternyata kurang efektif.

Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
ilustrasi vaksin covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Mengejutkan. Ahli China secara terbuka mengatakan bahwa vaksi Covid-19 yang mereka produksi ternyata kurang efektif.

Pernyataan tersebut tentu saja menjadi pertanyaan terkait banyaknya vaksin Covd-19 yang buatan China.

Seorang ahli menyebutkan bahwa ada pertimbangan untuk mencampur beberapa vaksin untuk efektifitasnya.

Jenis vaksin apakah yang dinilai rendah efektifitasnya?

Berikut ini penjelasan ahli China

Sebuah pengakuan yang langka, pejabat pengendalian penyakit China mengatakan bahwa efektivitas vaksin Covid-19 buatan “Negeri Panda” cukup rendah.

Hal itu mendorong negara tersebut untuk mempertimbangkan pencampuran beberapa vaksin Covid-19 sebagaimana dilansir New York Post.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pusat Pengendalian Penyakit China Gao Fu pada Sabtu (10/4/2021) melalui konferensi pers di Chengdu, China.

“Sekarang dalam pertimbangan formal apakah kami harus menggunakan vaksin yang berbeda dari jalur teknis yang berbeda untuk proses imunisasi,” kata Gao.

Sebagai contoh, vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Sinovac dari China memiliki efektivitas 50,4 persen dalam uji klinis di Brasil.

Petugas medis menunjukkan contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020).
Petugas medis menunjukkan contoh (dummy) vaksin covid saat simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). (Surya/Ahmad Zaimul Haq)
Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved