Breaking News:

Ramadhan 2021

Panduan Sholat Tarawih: Daftar Surat Pendek Sholat Tarawih

Jika kondisinya mengharuskan kita beribadah dari rumah, maka kita harus mematuhi imbauan tersebut agar terhindar dari musibah yang lebih besar.

Penulis: | Editor: Firmauli Sihaloho
(KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES)
Umat muslim mengambil wudhu sebelum menjalani ibadah shalat tarawih perdana menyambut bulan Ramadhan 1436 Hijriah, di masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (17/6/2015). Umat muslim mulai menjalani ibadah puasa pada 18 Juni 2015. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Virus corona yang tak kunjung reda menjadi dilema bagi kamu mukminin dan mukminat untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 2021.

Jika biasanya kita bisa beribadah bersama-sama keluarga dan sahabat, kini kita harus tetap menjaga jarak untuk mengurangi risiko penularan virus corona.

Di tengah situasi yang darurat ini, kita harus bisa bijak mengambil sikap.

Misalnya saat menjalankan sholat tarawih Ramadhan 2021.

Jika kondisinya mengharuskan kita beribadah dari rumah, maka kita harus mematuhi imbauan tersebut agar terhindar dari musibah yang lebih besar.

Untunglah Islam adalah agama yang mudah dan memudahkan.

Jika tak bisa tarawih di masjid bukan berarti kita tak bisa menjalankan ibadah sunnah yang banyak pahalanya itu.

Kita masih bisa menjalankan sholat tarawih sendiri di rumah masing-masing selama masa karantina dan sosial distancing virus corona ini.

Berikut cara melaksanakan salat tarawih dan witir sendiri di rumah

Dikerjakan setelah salat Isya dengan bacaan dan gerakan yang sama dengan salat yang lain, akan tetapi ada perbedaan pada niatnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved