Breaking News:

Wali Kota Pekanbaru Tegaskan PPKM di Pekanbaru Ditunda Satu Hari Jadi Rabu, Ini Sebabnya

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menegaskan bahwa PPKM mikro di Pekanbaru baru berlangsung, Rabu (14/4/2021) besok.

Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menegaskan bahwa PPKM mikro di Pekanbaru baru berlangsung, Rabu (14/4/2021) besok. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menegaskan bahwa PPKM mikro di Pekanbaru baru berlangsung, Rabu (14/4/2021) besok.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) mikro tertunda sehari dari jadwal awal lantaran proses pemetaan Rukun Warga (RW) yang zona merah belum tuntas.

Ruang lingkup penerapannya di RW sesuai Keputusan Wali Kota Pekanbaru No.402 PPKM Mikro dan mengoptimalkan penanganan covid-19 di tingkat kelurahan untuk pengendalian covid-19. Pembahasan pemetaan berlanjut, Selasa (13/4/2021) besok.

"Tapi pemetaan belum tuntas, kita segera pertajam pemetaan. Sebab kita turunkan ruang lingkup dari kelurahan ke RW," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, hasil proses pemetaan nantinta tertuang dalam surat keputusan. Hasil pemetaan berisi wilayah yang menerapkan PPKM.

"Kalau sudah selesai Selasa, tentunya Rabu bisa diterapkan," jelasnya.

Firdaus pun mengingatkan tim satgas di tingkat kelurahan bisa siap menerapkan PPKM. Ia mengatakan bahwa regulasi penerapan PPKM di Kota Pekanbaru mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri.

Dirinya menyebut pemerintah kota juga memperkuat Peraturan Wali Kota Pekanbaru No.130 Tahun 2020 tentang Perubahan Pedoman Prilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Kota Pekanbaru.

"Adanya penguatan ini mendukung penerapan PPKM di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Aktivitas RW di Zona Merah Covid-19 Bakal Dibatasi Selama PPKM Mikro Kota Pekanbaru

Halaman
1234
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved