Breaking News:

Dugaan Penimbunan BBM di Rohul, Tiga Orang Diperiksa Sat Reskrim Polres Rohul

Dugaan Penimbunan BBM di Rohul, Sat Reskrim Polres Rohul memeriksa tiga orang.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Sejumlah BBM hasil tangkapan Sat Reskrim Polres Rokan Hulu diduga sebagai praktek penimbunan BBM di Desa Rambah Tengah Utara disita di Mapolres Rokan Hulu. Dugaan Penimbunan BBM di Rohul, Sat Reskrim Polres Rohul memeriksa tiga orang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dugaan Penimbunan BBM di Rohul, Sat Reskrim Polres Rohul memeriksa tiga orang.

Temuan lokasi penimbunan BBM di Rambah Tengah Utara pada minggu ditindaklanjuti dengan penggerebekan dan penangkapan oleh Sat Reskrim Polres Rokan Hulu.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly Setiawan Harahap pada Selasa (13/4/2021), sebanyak tiga orang diduga pelaku sudah diperiksa oleh petugas.

"Tiga orang itu masing-masingnya adalah WA sebagai penjaga gudang, FI sebagai pengelola dan PI sebagai pemilik usaha penimbunan BBM," kata Paur.

"Ketiganya diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut. Berhubung belum ada penetapan tersangka, maka masing-masingnya tidak ada yang kita tahan," tambahnya.

Dilanjutkan Paur, proses penyelidikan masih terus berlanjut di Mapolres Rokan Hulu hingga saat ini dan akan memasuki tahapan pemeriksaan para ahli.

Rencananya, Polres Rokan Hulu akan membawa sampel dugaan penimbunan BBM itu untuk diperiksa oleh ahli dari BPH Migas.

"Masih menunggu jadwal ahlinya. Sebab, bukan ahlinya yang ke Rohul. Tapi, sampel BBM nya yang dibawa kepada ahli," paparnya.

Diuraikannya juga, pemeriksaan ahli diperlukan untuk memastikan jenis BBM yang ada di dalam tangki yang telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Rokan Hulu tersebut.

"Kan perlu juga dipastikan isi tangkinya itu. Entah betul Premium, Pertalite atau mungkin Pertamax. Bisa jadi juga minyak tanah. Kan kita belum tahu," beber Paur.

Sebelumnya, pertama kali lokasi penimbunan BBM tersebut ditemukan adalah oleh Babinsa Koramil 02 Rambah pada saat patroli Karhutla.

Usai mencuatnya pemberitaan terkait temuan itu, pihak Polres Rokan Hulu kemudian melakukan penangkapan di lokasi dugaan penimbunan BBM di Desa Rambah Tengah Utara tersebut dengan jumlah sitaan berupa BBM mencapai angka 7.000 liter. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved