Breaking News:

Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman Sebut Airlangga Fokus Tangani Covid

Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman menyatakan, dia merespon positif hasil survei yang menempatkan Airlangga di posisi teratas

istimewa
Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman Sebut Airlangga Fokus Tangani Covid. foto:Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto jadi tokoh partai politik (parpol) yang elektabilitasnya paling tinggi untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

Hal itu merupakan hasil survei lembaga Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

"Elektabilitas tokoh parpol, di sini Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto tertinggi dengan 17,6 persen," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo dalam peluncuran hasil survei calon pemimpin 2024: Banjir Tokoh Menuju 2024, secara virtual, Senin (12/4/2021).

Airlangga mengungguli Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang berada di urutan kedua dengan elektabilitas 15,6 persen, dan politisi Gerindra lainnya, Sandiaga Uno di posisi ketiga dengan 13,7 persen.

Di posisi berikutnya ada politisi PDIP Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang berbagi angka sama, yakni 9,6 persen.

Kemudian, di bawahnya, ada Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 9,0 persen.

Disusul Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan 8,3 persen dan politikus senior Golkar Jusuf Kalla (JK) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sama-sama mendapat 5,9 persen.

Sementara di posisi kesepuluh, bertengger politisi NasDem Ahmad Sahroni dengan 4,8 persen.

Survei dilakukan kepada 1.260 responden yang tersebar di 34 provinsi Indonesia pada 29 Maret hingga 4 April 2021.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Tribunpekanbaru.com, Selasa (13/4/2021), menanggapi hasil ini, Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman yang juga hadir dalam konferensi pers virtual menyatakan, dia merespon positif hasil survei yang menempatkan Airlangga di posisi teratas. "Ya seneng lah ya," ujar Maman.

Halaman
123
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved