Breaking News:

Pantai Solop Inhil Makin Tersohor,Dinobatkan Jadi Ekowisata Terpopuler Anugerah Pariwisata Riau 2021

Kepopuleran Pantai Solop Inhil semakin diakui dalam pariwisata Riau.Pantai Solop dinobatkan jadi ekowisata terpopuler Anugerah Pariwisata Riau 2021

istimewa
Pantai Solop dinobatkan sebagai kategori Ekowisata terpopuler pada Anugerah Pariwisata Riau 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Kepopuleran ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semakin diakui dalam pariwisata Riau.

Pantai yang terletak di Kecamatan Mandah ini dinobatkan sebagai kategori Ekowisata terpopuler pada Anugerah Pariwisata Riau 2021.

Total terdapat 11 kategori pada Anugerah Pariwisata Riau 2021 yang di persembahkan oleh Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau.

Penghargaan secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Inhil Junaidy Ismail, S.Sos, M.Si dalam acara peluncuran kalender event pariwisata (COE), Aplikasi jendela informasi pariwisata Riau (Jemari).

Kadisparporabud Inhil Junaidy Ismail secara simbolis menerima anugerah Pariwisata 2021 di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru.
Kadisparporabud Inhil Junaidy Ismail secara simbolis menerima anugerah Pariwisata 2021 di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru. (istimewa)

Kadisparporabud Inhil Junaidy Ismail mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Disparekraf Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan Seroja Award sebagai Anugerah Pariwisata di Provinsi Riau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhil khususnya Bupati Inhil yang sangat mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Inhil,” ungkap Junaidy melalui keterangan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Junaidy menyatakan, penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhil ditengah upaya membangkitkan pariwisata Inhil.

“Karena saya yakin Ekowisata Solop sudah dikenal, karna hanya satu-satunya destinasi wisata di Riau yang memiliki lagu, yaitu Zapin pantai Solop,” tuturnya.

Untuk diketahui, peluncuran COE, Jemari dan Anugerah Pariwisata Riau di buka oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

Acara juga dihadiri oleh Bupati Inhil Drs. H.M Wardan di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (11/4/2021) malam.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved