Breaking News:

Pensiunan Jenderal Rusia Ini Pastikan Perang Dunia Bakal Terjadi Jika Nato Nimbrung Di Ukraina

Rusia telah mengirimkan peringatan kepada NATO yang menyatakan bahwa mereka tidak boleh mengirim pasukan untuk membantu mereka. 

AFP via capture Daily Star
Tank Ukraina di perbatasan untuk menahan militer Rusia 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pensiunan Jenderal Rusia Evgeny Buzhinsky memperingatkan bahwa keterlibatan NATO dalam situasi perbatasan Ukraina dapat menyebabkan Perang Dunia III jika aliansi barat itu ikut campur masalah Ukraina.

Evgeny Buzhinsky memperingatkan bahwa  keterlibatan NATO di Ukraina dapat mengarah pada situasi di mana pasukan Rusia dan Amerika dapat dipaksa untuk berperang yang mengarah ke "bencana global.

Dilansir dari Express.co.uk, Ukraina, yang berjuang menjadi anggota NATO, melaporkan pasukan Rusia telah bergerak di dekat perbatasannya bersama dengan Krimea yang mana Rusia mencaploknya pada 2014 dan mengkhawatirkan konflik di masa depan.

Buzhinsky menambahkan itu hanyalah latihan militer yang menggemakan latihan serupa tahun lalu. 

Pensiunan jenderal Rusia membahas masalah di Ukraina dan mobilisasi pasukan Rusia di Krimea. 

“Pertama-tama, konsentrasi pasukan Rusia, pada 1 April yang disebut periode pelatihan musim dingin telah berakhir sehingga sepanjang April akan ada pemeriksaan intensif latihan kesiapan tempur unit, pasukan di semua distrik militer.

“Ngomong-ngomong, musim panas lalu ada periode serupa pemeriksaan pasukan Rusia di distrik militer selatan dan barat yang berbatasan dengan Ukraina

“Konsentrasi pasukan Rusia adalah 150.000 Pasukan, lebih dari 500 pesawat dan helikopter, 20.000 peralatan dan tidak ada yang peduli. 

“Dan alasannya sangat jelas karena tidak ada yang menghasut kepemimpinan Ukraina untuk membebaskan apa yang disebut wilayah pendudukan. 

“Sekarang situasinya berbeda dan saya harus mengatakan bahwa itu sangat mengancam. 

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved