Breaking News:

Salat Tarawih dan Ibadah Ramadhan di Masjid, Imam Dianjurkan Ringankan Bacaan Salat

Sekretaris Umum Masjid Agung Ar-Rahman, menyampaikan anjurkan agar imam meringankan bacaan salat tarawih, ibadah Ramadhan di masjid.

Istimewa
Kegiatan pelaksanaan salat tarawih malam pertama di Masjid Agung Ar-Rahman, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (13/4/2021). Sekretaris Umum Masjid Agung Ar-Rahman, Ustad DR H Hasyim, SPdI MA menyampaikan anjurkan agar imam meringankan bacaan salat, ibadah Ramadhan di masjid. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Umum Masjid Agung Ar-Rahman, Ustad DR H Hasyim, SPdI MA menyampaikan anjurkan agar imam meringankan bacaan salat, termasuk salat tarawih, ibadah Ramadhan di masjid.

Pelaksanaan salat tarawih pada hari pertama, Senin (12/4/2021) di Masjid Agung Ar-Rahman berjalan dengan baik.

Para jamaah mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh penyelenggara, sebagaimana arahan dari pemerintah.

Para jamaah yang hadir wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke masjid.

Kemudian wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, tidak berkerumun, dan mengatur jarak shaf antara satu jamaah dengan jamaah lainnya.

Sekretaris Umum Masjid Agung Ar-Rahman, Ustad Dr H Hasyim, SPdI MA, yang juga merupakan Kabag TU Masjid Agung Ar-Rahman mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri, SE Gubernur dan juga Walikota Pekanbaru, bahwa masjid tersebut dibolehkan dibuka untuk pelaksanaan salat tarawih.

"Syaratnya dengan melaksanakan protokol kesehatan. Seperti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk, kemudian menyediakan pencuci tangan sebekum pintu masuk, kami juga menyediakan masker bagi yang tidak bawa masker, tapi Alhamdulillah semuanya pakai masker, dan pelaksanaan protokol lainnya semua kita laksanakan," kata Hasyim kepada Tribun, Selasa (13/4/2021).

Hasyim juga menyampaikan, sebagaimana pengarahan dari pemerintah, waktu di dalam masjid juga lebih dipersingkat dari biasanya, namun tetap terlaksana semua kegiatan ibadah seperti biasanya.

"Kita juga anjurkan agar imam meringankan bacaan salat. Sehingga pelaksanaan salat bisa dilakukan lebih cepat," ulasnya.

Ia menambahkan, jumlah jamaah juga dibatasi dari biasanya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved