Breaking News:

Seleksi Sekdaprov Riau, Fitra Riau: Jangan Sampai Keluar dari Kandang Beruk Masuk Kandang Cigak

Proses Seleksi Sekdaprov Riau sudah dimulai oleh Panitia Seleksi dan menjadi perhatian FITRA Riau serta mengingatkan Panitia Seleksi

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Seleksi Sekdaprov Riau, Fitra Riau: Jangan Sampai Keluar dari Kandang Beruk Masuk Kandang Cigak. Foto: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Proses Seleksi Sekdaprov Riau sudah dimulai oleh Panitia Seleksi dan menjadi perhatian FITRA Riau serta mengingatkan Panitia Seleksi melalui sebuah pepatah.

FITRA Riau mengingatkan Panitia Seleksi Sekdaprov Riau agar Sekdaprov Riau terpilih nantinya tidak bernasib sama dengan Sekdaprov Riau Nonaktif Yan Prana terlibat Kasus Korupsi di Riau .

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran atau FITRA Riau mengharapkan agar Panitia Seleksi Sekdaprov Riau betul-betul memperhatikan rekam jejak calon Sekdaprov Riau tersebut.

Manager Advokat FITRA Riau mengatakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Panitia Seleksi Sekdaprov Riau dalam penyeleksian calon Sekdaprov.

Mulai dari Panitia Seleksi harus buka forum konsultasi publik untuk melihat dan menerima informasi masyarakat sebagai masukan publik secara terbuka dan di publikasikan secara umum.

"Apakah para calon Sekdaprov Riau ini punya rekam jejak yang baik ataupun buruk dalam kinerja maupun sosial,"ujar Taufik.

Kemudian para Panitia Seleksi Sekdaprov Riau jangan kaku dalam melihat dan menerjemahkan aturan dalam menyeleksi para calon.

Lakukan tracking rekam jejak dan libatkan partisipasi publik untuk terlibat dalam proses rekam jejak ini. 

"Misalnya teman-teman media, CSO dan tokoh masyarakat agar Sekdaprov Riau ke depan merupakan sosok yang benar pilihan masyarakat, dapat bekerja, berprinsip, jujur dan berintegritas,"jelasnya.

Menurut Taufik, yang dapat menilai bukan kalangan birokrasi, gubenur ataupun kalangan yang berkepentingan tetapi lingkungan publik yang mengenal sosok calon Sekdaprov Riau itu yang bisa menilainya bagaimana sepak terjangnya selama ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved