Breaking News:

Enam Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Pecakapannya Terbongkar

Densus 88 Antiteror Polri mengamankan enam orang terduga teroris, terungkap isi percakapan mereka di grup Whatsapp (WA).

PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA
densus 88 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Densus 88 Antiteror Polri mengamankan enam orang terduga teroris, terungkap isi percakapan mereka di grup Whatsapp (WA).

Grup Whatsapp (WA) mereka namakan sebagai Batalion Iman. Densus 88 ada di dalam grup itu.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan grup WA tersebut ternyata membahas sejumlah aksi amaliyah yang akan dilakukan kelompok tersebut.

"Mereka membuat grup WA. Nama grup tersebut itu Batalion Iman. Dimana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliyah selanjutnya," kata Brigjen Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Selain itu, terduga teroris tersebut juga membahas perihal perakitan bahan peledak ataupun bom di grup WA tersebut.

"Dalam grup WA tersebut mereka mempraktikan bagaimana membuat atau merakit bahan peledak," jelas dia.

Dalam penangkapan para pelaku, Rusdi menyatakan mereka mengamankan 1 senapan angin, ponsel hingga kendaraan sepeda motor.

"Polisi amankan 1 senapan angin yang digunakan untuk latihan mereka, bagaimana menggunakan senjata. Kemudian juga 7 buah HP, dan 1 kendaraan roda 2," jelas dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan keenam terduga teroris ini merupakan kelompok teroris yang pernah melakukan kajian di Villa Mutiara.

Ke depan, pihaknya masih memburu kelompok lainnya yang terkait dengan aksi ini.

"Densus terus mengembangkan kasus dari kelompok Villa Mutiara Ini. Mudah-mudahan Densus bisa selesaikan permasalahan-permasalahan yang dihubungkan dengan kelompok mutiara Makassar ini, sehingga betul-betul bisa ciptakan situasi aman," tukas dia.

( Tribunpekanbaru.com )

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Grup WA 'Batalion Iman' Bahas Merakit Bom hingga Aksi Amaliyah, 6 Anggotanya Ditangkap, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/13/grup-wa-batalion-iman-bahas-merakit-bom-hingga-aksi-amaliyah-6-anggotanya-ditangkap.
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved