Breaking News:

Tidak Disiplin, Bupati Kepulauan Meranti Perintahkan untuk Berhentikan Beberapa Pegawai Honorer

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil sempat memerintahkan untuk memecat beberapa pegawai Non PNS atau honorer

Istimewa
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil saat melakukan peninjauan di beberapa bagian di Setdakab Kepulauan Meranti Senin (12/4/2021). M Adil sempat memerintahkan untuk memecat beberapa pegawai Non PNS atau honorer di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil sempat memerintahkan untuk memecat beberapa pegawai Non PNS atau honorer di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini dikarenakan beberapa pegawai tersebut dinilai tidak disiplin dalam bekerja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Alizar saat dikonfirmasi tribun Selasa (13/4/2021).

Walaupun demikian dirinya mengatakan sampai saat ini perintah tersebut belum bisa dilakukan karena terbentur pada aturan.

"Kita belum bisa melaksanakan itu karena perbub masih perbub lama. Jadi dalam perbub lama itu ada peringatan-peringatan terlebih dahulu itu sampai 3 kalau kalau tidak salah," ujar Alizar.

Dirinya mengatakan hal tersebut saat ini masih diproses di bagian hukum Setdakab Kepulauan Meranti.

"Jadi kita masih menunggu perintah selanjutnya, sekarang ini masih diproses di bagian hukum," tuturnya.

Dirinya juga belum bisa memastikan berapa orang pegawai saat itu yang diperintahkan bupati untuk diberhentikan saat itu.

"Tidak bisa dihitung, karena ada pada bagian masing-masing saat itu," ungkapnya.

Alizar mengatakan alasan Bupati Kepulauan Meranti untuk memberhentikan pegawai Non PNS tersebut karena dinilai tidak disiplin karena tidak masuk bekerja saat dilakukan pemeriksaan di sejumlah bagian Setdakab.

"Jadi ketetapan saat itu memang honorer tidak diwajibkan apel, tapi walaupun tidak apel tetap masuk. Karena tidak apel jadi bisa tidak masuk, tidak bisa begitu," ucapnya.

Dirinya mengatakan Bupati Kepuoauan Meranti memang saat ini cukup intens untuk melihat kedisiplinan pegawai.

"Memang itu untuk menegakkan disiplin, dan tujuan beliau itu bagus, biar bagaimana pegawai disiplin," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan)

Berita Kepulauan Meranti Lainnya

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved