Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Wawako Pekanbaru Beri Tausiyah Ramadhan di Masjid Paripurna Agung Ar Rahman

Ia mengaku bersyukur pada tahun ini umat muslim berkesempatan mendirikan malam Ramadan di masjid atau musala dalam

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi memberi tausiyah pada hari pertama shalat tarawih berjamaah di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Kota Pekanbaru, Senin (12/4/2021) malam.

Ia menyampaikan tausiyah di hadapan jemaah yang hadir di masjid tersebut.

Ayat hadir di masjid itu setelah pengurus memintanya hadir untuk memberi tausiyah pada malam perdana Ramadhan 1442 H.

Ia mengaku bersyukur pada tahun ini umat muslim berkesempatan mendirikan malam Ramadan di masjid atau musala dalam pandemi covid-19.

"Saya ikut menghidupkan malam pertama Ramadan di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman," jelasnya, Senin malam.

Dirinya mengikuti rangkaian kegiatan dari shalat berjamaah, tausiyah hingga shalat tarawih serta witir berjamaah. Rangkaian kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh jamaah mengenakan masker, semoga bisa mengisi malam Ramadan sebaik-baiknya. Serta berdoa semoga diberi keberkahan untuk Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ayat mengingatkan agar para jemaah yang hadir mengikuti shalat berjamaah harus dalam kondisi sehat. Mereka harus tetap disiplin mengikuti rangkaian malam Ramadan di masjid atau musala.

Ketua Harian Masjid Paripurna Agung Ar Rahman, Ilyas Husti mengatakan bahwa ibadah shalat tarawih berjamaah tetap bisa dilakukan. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ia menyebut bahwa jemaah yang baru datang langsung cuci tangan dan berwudu. Mereka juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

"Kita juga memasang tanda agar jamaah selama dalam masjid, kita memastikan hanya 50 persen kapasitas yang terisi," jelasnya.

Pengurus masjid tahun ini meniadakan pemberian takjil atau hidangan buka puasa bagi jemaah. Mereka mendiakannya guna menghindari kerumunan.

"Jadi kita hanya menyalurkan takjil bagi anak yatim di sekitar masjid," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved