Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Wanti-wanti PLN Tak Lakukan Pemadaman Selama Bulan Puasa, Terutama Malam Hari

Anggota DPRD Pekanbaru Indra Sukma mewanti-wanti PLN Area Pekanbaru. Terutama selama Bulan Puasa

TRIBUNNEWS/HERUDIN
FOTO ILUSTRASI - Listrik padam. Anggota DPRD Pekanbaru Indra Sukma mewanti-wanti PLN Area Pekanbaru. Terutama selama Bulan Puasa, untuk tidak melakukan pemadaman bergilir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Indra Sukma mewanti-wanti PLN Area Pekanbaru.

Terutama selama Bulan Puasa, untuk tidak melakukan pemadaman bergilir. Terutama pada malam hari.

Sebab, masyarakat selama bulan Ramadhan ini, akan banyak melaksanakan ibadah pada malam hari. Mulai dari sholat tarawih, tadarus dan kegiatan ibadah lainnya.

"Alhamdulillah, sudah dua malam kita lalui puasa, listrik dalam kondisi aman. Tidak ada pemadaman berarti. Kami minta ini terus terjadi hingga Lebaran Idul Fitri nanti," pinta Indra Sukma saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Rabu (14/4/2021).

Politisi Fraksi PAN ini juga meminta, agar pelayanan PLN ini bisa maksimal, terutama petugas bisa turun ke lokasi masjid/mushola yang ada di Kota Pekanbaru.

Terutama lokasi masjid/mushola yang rawan pemadaman.

"Kami paham, petugas PLN terbatas. Makanya solusinya, bisa menyiapkan layanan call center khusus selain yang ada sekarang (123). Artinya, ada pelayanan khusus lah selama Ramadhan ini dari PLN," harapnya.

Lebih dari itu, karena belakangan ini cuaca di Kota Pekanbaru tidak menentu, bahkan malamnya hujan dan angin kencang, sehingga rawan terjadinya Pemadaman listrik, karenanya panitia masjid/musholla, bisa melakukan langkah antisipasi.

Seperti halnya menyiapkan genset dan sebagainya.

"Kalau faktor alam kan, nggak bisa disalahkan PLN. Kalau pun ada pemadamam, tentu karena ada insiden. Pengelola masjid juga harus siapkan genset. Sehingga masyarakat yang sedang beribadah, bisa nyaman dan aman," saran Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved