Breaking News:

Bikin Covid-19 Menangis! Kerumunan di Pasar Wadai Tembilahan Jelang Berbuka Saat Pandemi Covid-19

Kondisi ini bikin Virus Corona menangis! Mengapa tidak, warga berkerumun di Pasar Wadai Tembilahan jelang berbuka

Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Bikin Covid-19 Menangis! Kerumunan di Pasar Wadai Tembilahan Jelang Berbuka Saat Pandemi Covid-19. Foto: Tim penegakan disiplin Protkes Satgas covid 19 Kabupaten Inhil meningkatkan pengawasan penegakkan disiplin prokes kepada padagang wadai dan masyarakat menjelang berbuka di Jalan M Boya Tembilahan pada Rabu (14/4) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Kondisi ini bikin Virus Corona menangis! Mengapa tidak, warga berkerumun di Pasar Wadai Tembilahan jelang berbuka.

Kerumunan warga di sejumlah lokasi Pasar Wadai Tembilahan jelang berbuka ini tidak terhindarkan, meskipun masih dalam pandemi Covid-19 .

Pengunjung Pasar Wadai Tembilahan dan lapak makanan berbuka di berbagai titik di wilayah kota Tembilahan pada hari ke 2 Bulan Suci Ramadhan terpantau masih ramai.

Tim penegakan disiplin Protkes Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil pun semakin meningkatkan pengawasan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat pada Rabu (14/4).

Kodim 0314/lnhil, Polres lnhil, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 memfokuskan penegakan di Jalan M Boya Tembilahan yang menjadi pusat kuliner untuk berbuka puasa.

Tim penegakan disiplin harus menambah personilnya untuk melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat di sepanjang jalan M Boya, mulai dari membentuk pos – pos, sekat jalan hingga tim patroli yang selalu bergerak di sepanjang jalan.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalu Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi, menjelaskan, selain di jalan M Boya ini tim penegakan disiplin juga tetap melakukan penegakan disiplin di tempat keramaian yang lainnya.

“Kita juga melakukan razia di setiap persimpangan jalan dari mulai bundaran jalan lintas parit 6 sampai ke ujung kota Tembilahan.

Menjelang buka puasa ini tidak hanya masyarakat yang berjualan dan pembeli saja, banyak juga masyarakat yang hanya jalan – jalan sambil menunggu waktunya buka puasa atau yang biasa disebut ngabuburit,” ungkap Pasi Ops.

Menurut Pasi Ops, semua yang dilakukan oleh tim penegak disiplin ini buka untuk menghalangi atau melarang masyarakat untuk keluar rumah atau belanja, namun untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat.

“Kita menekankan masyarakat selalu mematuhi 4 M, agar kita semua selalu terhindar dari bahaya penularan virus Corona.

Semoga masyarakat Kabupaten lnhil semakin sadar akan pentingnya kesehatan, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya.

Berita terkait Virus Corona di Riau lainnya

Baca juga berita berjudul " Bikin Covid-19 Menangis! Kerumunan di Pasar Wadai Tembilahan Jelang Berbuka Saat Pandemi Covid-19 " Tribunpekanbaru.com di Babe dan Google News.

Artikel berjudul " Bikin Covid-19 Menangis! Kerumunan di Pasar Wadai Tembilahan Jelang Berbuka Saat Pandemi Covid-19 " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli .

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved