Breaking News:

Keder Deh, Polisi Datangi Rumah Pelaku Balap Liar, di Depan Orangtua Minta Pelaku Lakukan Hal Ini

Keder deh, polisi datangi rumah pelaku balap liar, di depan orangtua polisi meminta pelaku lakukan sejumlah hal, apa saja?

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Keder Deh, Polisi Datangi Rumah Pelaku Balap Liar, di Depan Orangtua Minta Pelaku Lakukan Hal Ini. Foto: Petugas Polsek Tembilahan Hulu mengamankan sepeda motor dan pelaku balap liar di Jalan Telaga Biru, Tembilahan Hulu, Inhil, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU - Keder deh, polisi datangi rumah pelaku balap liar, di depan orangtua polisi meminta pelaku lakukan sejumlah hal, apa saja?

Polsek Tembilahan Hulu langsung merespon keluhan masyarakat terhadap aksi balap liar yang kerap terjadi di Jalan Telaga Biru, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Tidak hanya membubarkan aksi balap liar yang menjadi keresahan warga setempat dan pengguna jalan, petugas juga mendatangi rumah para pelaku balap liar tersebut.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menuturkan, pihaknya sengaja mendatangi rumah para pelaku balap liar untuk memberikan pengertian melalui orangtua yang bersangkutan.

“Kita ingatkan kepada orangtuanya agar mengawasi anaknya agar tidak mengikuti balap liar lagi,"ungkap Kapolsek kepada awak media, Selasa (13/4/2021) sore.

" Pembinaan dan mengingatkan, kita suruh buat pernyataan di hadapan orangtuanya dan diketahui RT,” imbuhnya.

Tidak hanya sampai di situ, ditambahkan Kapolsek Rhino, pelaku balap liar yang membuat pernyataan juga dikenakan wajib lapor ke Polsek Tembilahan Hulu sebagai efek jera agar perbuatan balap liar tidak diulangi lagi.

“Giat yang dilakukan selalu melibatkan masyarakat tempatan maupun RT setempat," ujarnya.

"Ke depannya jika terdapat pelaku balap liar, kita akan melakukan pembinaan secara langsung,” tutur AKP Rhino.

Lebih lanjut AKP Rhino menuturkan, pihaknya akan terus melakukan upaya preventif dan preemtif dengan melakukan patroli setiap malamnya di daerah yang rawan balap liar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved